Wakapolda Sulsel Cek Operasi Mantap Brata Tana Toraja dan Toraja Utara

Anggota polri bintang satu itu baru kedua kalinya ke Toraja, menyampaikan kedatangannya untuk mengecek pengamanan dan sistem

Wakapolda Sulsel Cek Operasi Mantap Brata Tana Toraja dan Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas Abbas MSI berbincang bersama Bupati Kalatiku Paembonan dan Wabup Victor Datuan Batara serta jajaran Pemkab Tana Toraja di Rujab Bupati Tana Toraja, Kecamatan Makale, Kamis (7/3/2019) malam. 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel, Brigjen Pol Adnas Abbas MSI berkunjung ke Tana Toraja, Kamis (7/3/2019) malam.

Kunjungannya untuk bersilaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Disambut oleh Wakapolres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dan Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara di Mapolres, Jl Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale.

Setelah disambut di Mapolres, Wakapolda Brigjen Pol Adnas Abbas MSI menuju Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Tana Toraja, sekaligus berbincang bersama kepala daerah dua kabupaten.

"Tujuan saya hadir ke Toraja ini untuk mengecek segala persiapan dalam rangka penanganan Operasi Mantap Brata 2019," tuturnya.

Anggota polri bintang satu itu baru kedua kalinya ke Toraja, menyampaikan kedatangannya untuk mengecek pengamanan dan sistem penyaluran logistik kotak, surat suara dan sebagainya.

"Toraja itu ternyata indah sekali seperti wisata negeri diatas awannya, dan iconnya adalah kerukunan beragama, saya harap media bisa menjaga kerukunan itu bersama kami," ungkap Brigjen Pol Adnas.

Sebagai Kasatgasda Operasi Nusantara, Adnas harapkan bagaimana agar konsisten dalam menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga Toraja jadi icon paling baik.

"Tugas dalam operasi Satgas tujuannya sebagai sistem paham radikal, saya minta kita bersama menjaga keutuhan bangsa ini, masyarakat dan polri bergerak agar kerukunan umat ini bagus," tutupnya.

Selain itu, Adnas menyampaikan penyaluran bantuan sosial (Bansos) di wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara juga cukup baik dan tidak ada permasalahan. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved