Murid SDN 104 Jannaya Bulukumba Wakili Sulsel ke Ajang Kejurnas Inkanas Piala Kapolri 2019

Murid Kelas Lima SD Negeri 104 Jannaya Kecamatan Kajang, Mushab Khaidier, kembali mengharumkan nama Kabupaten Bulukumba.

Murid SDN 104 Jannaya Bulukumba Wakili Sulsel ke Ajang Kejurnas Inkanas Piala Kapolri 2019
Dok Mushab Khaidier
Mushab Khaidier 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Murid Kelas Lima SD Negeri 104 Jannaya Kecamatan Kajang, Mushab Khaidier, kembali mengharumkan nama Kabupaten Bulukumba.

Anak berumur 11 tahun itu menjadi satu-satunya peserta asal Bulukumba yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Institut Karate-do Nasional inkanas Piala Kapolri 2019.

Kejurnas Institut Karate-do tahun ini dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat, mulai Kamis-Sabtu (7-9/3/2019).

Baca: Disaksikan Menteri Pertanian, Warga Wajo Perebutkan Kambing Bantuan

Baca: Hari Libur, Ini Yang Dilakukan Bupati, Wabup, Sekda dan Dandim 1425 Jeneponto

Baca: Mulai April, Pemkot Palu Mengaku Tidak Mampu Lagi Tanggung Jadup Pengungsi

Orangtua Mushab, Nuryanti mengungkapkan, anaknya bisa lolos mewakili Provinsi Sulsel, setelah mengikuti seleksi Majelis Sabuk Hitam (MSH) Inkanas pada bulan November 2018.

Selama tiga tahun terakhir ini, kata dia, Mushab memang aktif latihan dan bergabung dengan perguruan Inkanas.

Mushab juga telah beberapa kali mengikuti kejuaraan open turnamen dan berhasil mendapatkan medali.

Diantaranya medali emas pada kegiatan open turnamen Politani Cup IV di Kabupaten Pangkep pada tahun 2017, medali perak MSH Inkanas Sulsel pada tahun 2017 dan 2018, Juara 3 O2SN tingkat Provinsi Sulsel secara berturut turut selama dua tahun terakhir.

"Mohon doa dan supportnya semoga bisa memberikan yg terbaik untuk Bulukumba pada khususnya dan bisa menjadi motivasi bagi anak seusianya untuk bisa berprestasi dan berbuat yang lebih baik," pinta Nuryanti.

Meskipun prestasi yang diraih selama ini masih terbilang minim, lanjut Nuryanti, namun itu tidak terlepas dari support beberapa pihak, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bulukumba yang telah banyak memberikan bantuan morilnya.

Pihaknya juga mengapresiasi Polres Bulukumba yang senantiasa mendukung dan menfasilitasi setiap kegiatan yang telah diikuti, juga kepada para pengurus harian Inkanas Cabang Bulukumba.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved