PSM Makassar

Lawan Persipura di Piala Presiden, PSM Wajib Buat Opsi

Menghadapi Persipura Jayapura pada laga kedua grup C, Piala Presiden 2019 PSM Makassar sepertinya wajib buat opsi.

Lawan Persipura di Piala Presiden, PSM Wajib Buat Opsi
Faizal Maricar (Instagram)
Faizal Maricar (Instagram) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menghadapi Persipura Jayapura pada laga kedua grup C, Piala Presiden 2019 PSM Makassar sepertinya wajib buat opsi.

Opsi itu yakni menurunkan tim dengan formasi lapis kedua hadapi Persipura Jayapura, pada (10/3/2019) mendatang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Hal itu karena terdapat pertandingan lain yang akan dijalani Pasukan Ramang yakni menghadapi Lao Toyota dalam lanjutan Grup H, Piala AFC Cup 2019, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, (13/3/2019) mendatang.

Darije Kalezic didampingi Rizky Pellu saat sesi Prescon usai pertandingan PSM Makassar versus Kalteng Putra pada laga Grup C, Piala Presiden 2019, Rabu (6/3/2019)
Darije Kalezic didampingi Rizky Pellu saat sesi Prescon usai pertandingan PSM Makassar versus Kalteng Putra pada laga Grup C, Piala Presiden 2019, Rabu (6/3/2019) (HANDOVER)

Baca: Disaksikan Menteri Pertanian, Warga Wajo Perebutkan Kambing Bantuan

Baca: Hari Libur, Ini Yang Dilakukan Bupati, Wabup, Sekda dan Dandim 1425 Jeneponto

Baca: Mulai April, Pemkot Palu Mengaku Tidak Mampu Lagi Tanggung Jadup Pengungsi

Pengamat sepak bola Sulsel, Faizal Maricar mengatakan, opsi itu harus dilakukan staf pelatih PSM Makassar agar kondisi seluruh pemain bisa terus apik.

Terutama pemain yang akan dipilih tampil di AFC Cup 2019.

"Hanya jeda tiga hari. PSM lawan Persipura dan PSM melawan Lao Toyota. Jadi, penting pelatih menurunkan skuad lapis dua lawan Persipura agar tim di AFC bisa tampil maksimal," imbau Faizal Maricar, Kamis (6/3/2019).

Baca: Klasemen Grup C - Persipura di Puncak, PSM Lebih Baik dari PSIS! Ini Syarat Jika PSM Ingin Lolos?

Baca: Usai Tampil di Piala Presiden, Rahmat dan Pellu Tinggalkan PSM

Pertandingan Kalteng Putra versus PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, (26/1/2019) lalu. Pertandingan itu menghasilkan skor 2-1 untuk kemenangan PSM.
Pertandingan Kalteng Putra versus PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, (26/1/2019) lalu. Pertandingan itu menghasilkan skor 2-1 untuk kemenangan PSM. (handover)

Lagipula kata dia, Ayam Jantan dari Timur tidak menargetkan apa-apa pada ajang yang terlaksana pertama kali sejak 2015 ini.

"Pelatih PSM (Darije Kalezic) kan sudah bilang, tidak terlalu target besar di Piala Presiden. Jadi mending fokus saja di AFC," papar Faizal.

Baca: PSM Makassar Kalah 0-1 dari Kalteng Putra, Ini Catatan Eks Asisten Pelatih PSM yang Wajib Dibenahi

Baca: Pelatih PSM Makassar: Banyak Peluang Tapi tidak Jadi Gol

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic memang mengaku akan menjadikan Piala Presiden sebagai ajang pemanasan bagi anak asuhnya.

Hal itu menyusul PSM harus melakoni laga di AFC Cup dengan jadwal yang mepet dengan Piala Presiden 2019.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved