KPU Gowa Segera Tentukan Jadwal Kampanye Rapat Umum

Muhtar melanjutkan, zonasi kampanye telah ditetapkan secara nasional. Sulsel masuk zona pertama, zona A.

KPU Gowa Segera Tentukan Jadwal Kampanye Rapat Umum
ari maryadi/tribuntimur.com
Ketua KPU Gowa Muhtar Muis 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa belum menentukan jadwal kampanye rapat umum untuk peserta Pemilu se-Kabupaten Gowa.

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan, pihaknya telah membangun kesepahaman dengan partai politik se-Kabupaten Gowa terakit aturan-aturan kampanye.

Baca: KPU Gowa Sebut Jadwal Kampanye Rapat Umum Disepadankan ke Pusat

Kesepahaman tersebut dilakukan sebagai langkah awal mengenai kampanye rapat umum sebelum menentukan jadwal pelaksanaan kampanye ini.

"Kami telah membangun kesepahaman serta penyeragaman aturan terakit kampanye rapat umum, termasuk pembagian jadwal-jadwalnya," kata Muhtar di Akkaddo Cafe, Kamis (7/3/2019).

"Akan tetapi kami belum memutuskan jadwal kampanye rapat umum hari ini, karena baru pertemuan awal. Kami menyamakan persepsi dahulu," sambung Muhtar.

Baca: Bukan PNS tapi Gaji Rp 2 Juta + Insentif: ini Cara Daftar PKH Kemensos 2019 & Dokumen yang Disiapkan

Kampanye rapat umum merupakan metode kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu selama 21 hari sebelum hari tenang. Kampanye rapat umum ini dimulai dari tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019.

Muhtar melanjutkan, zonasi kampanye telah ditetapkan secara nasional. Sulsel masuk zona pertama, zona A.

Menurut Muhtar, KPU Gowa mengusahakan jadwal kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, maupun partai politik mengikut jadwal tingkat nasional yang telah ditetapkan.

Baca: Amankan Perayaan Nyepi, Personel Polsek Tamalanrea Jaga Pura Giri Natha Makassar

Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kampanye rapat umum di Kabupaten Gowa.

"Ini yang berusaha kita hindari sehingga perlu dilakukan penyeragaman. Semoga jadwal-jadwal kampanye yang kita susun ini sepadan dengan jadwal tingkat pusat maupun provinsi," tandas Muhtar.

Baca: VIDEO: Ratusan Warga Sidera Sigi Tandatangani Kain Panjang Tolak Mekanisme Bantuan Stimulan

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved