KPU Gowa Sebut Jadwal Kampanye Rapat Umum Disepadankan ke Pusat

"Kami telah membangun kesepahaman serta penyeragaman aturan terakit kampanye rapat umum, termasuk pembagian jadwal-jadwalnya," kata Muhtar.

KPU Gowa Sebut Jadwal Kampanye Rapat Umum Disepadankan ke Pusat
ari maryadi/tribuntimur.com
Ketua KPU Gowa Muhtar Muis 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum dan Materi Iklan Kampanye Pemilu 2019, Kamis (7/3/2019).

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan, jadwal kampanye rapat umum di Kabupaten Gowa akan dibuat sepadan dengan jadwal tingkat nasional maupun provinsi.

Baca: KPU Gowa Pastikan Perhitungan Suara Pemilu Aman dari Kecurangan

Baca: Kades Sicini Gowa Titip Program Penting Pada Mahasiswa KKN UIN Alauddin

KPU Gowa telah membangun kesepahaman dengan partai politik se-Kabupaten Gowa terakit aturan-aturan kampanye. Kesepahaman dilakukan sebagai langkah awal mengenai kampanye rapat umum.

"Kami telah membangun kesepahaman serta penyeragaman aturan terakit kampanye rapat umum, termasuk pembagian jadwal-jadwalnya," kata Muhtar di Akkaddo Cafe, Kamis (7/3/2019).

Kampanye rapat umum merupakan metode kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu selama 21 hari sebelum hari tenang. Kampanye rapat umum ini dimulai dari tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019.

Baca: Hari ke-8 Tayang di Bioskop CGV Daya, Jumlah Penonton Dilan 1991 Capai 7 Ribu Orang

Muhtar melanjutkan, zonasi kampanye telah ditetapkan secara nasional. Sulsel masuk zona pertama, yaitu zona A.

Menurut Muhtar, KPU Gowa mengusahakan jadwal kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, maupun partai politik mengikut ke jadwal tingkat nasional yang telah ditetapkan.

Hal itu dilakukan, kata Muhtar, untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kampanye rapat umum di Kabupaten Gowa.

Baca: Inikah Rumah yang Akan Ditinggali Syahrini-Reino Barack?Luasnya 660 M2, ke Toliet Saja Butuh Semenit

Muhtar mencontohkan, apabila Sulsel mendapat bagian jadwal kampanye nasional tingkat pusat, sementara di waktu yang bersamaan Kabupaten Gowa menjadwalkan partai lain dan mengerahkan massa ke Kota Makassar.

Muhtar menilai, hal tersebut bisa membuat massa kubu yang berbeda bertemu di jalan dan berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini yang berusaha kita hindari sehingga perlu dilakukan penyeragaman. Semoga jadwal-jadwal kampanye yang kita susun ini sepadan dengan jadwal tingkat pusat maupun provinsi," tandas Muhtar.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved