KPU Gowa Pastikan Perhitungan Suara Pemilu Aman dari Kecurangan

"Kami berusaha menutup semua celah kecurangan. Mari sama-sama menjaga, dan menjalankan semua tahapan sesuai aturan," sambung Muhtar.

KPU Gowa Pastikan Perhitungan Suara Pemilu Aman dari Kecurangan
ari maryadi/tribuntimur.com
Ketua KPU Kabupaten Gowa Muhtar Muis menyampaikan paparan mengenai kampanye rapat umum di hadapan peserta Pemilu se-Kabupaten Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa Muhtar Muis mengatakan, pihaknya siap mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Salah satunya, kata Muhtar, yaitu KPU Gowa siap menjalankan tugas untuk memastikan hasil pemungutan suara Pemilu 2019 aman dari kecurangan.

Baca: Kades Sicini Gowa Titip Program Penting Pada Mahasiswa KKN UIN Alauddin

"Tugas kami (KPU) memastikan setiap suara yang dihasilkan di TPS tetap sama hingga direkap di KPU," katanya dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum, Kamis (7/3/2019).

Muhtar menegaskan, hasil pemungutan suara akan dikawal ketat agar tidak mengalami perubahan dari hasil perhitungan di TPS hingga direkap secara keseluruhan oleh KPU Gowa.

Baca: VIDEO: Perempuan Tangguh Bakal Deklarasi di Gowa, Berikut Konten Acaranya

Menurutnya, pengawalan secara ketat akan dilakukan guna menutup ruang berbagai potensi kecurangan. Mulai dari pencoblosan, perhitungan di TPS, hingga direkap di KPU.

Apalagi, kata Muhtar, saat ini adalah era digital. Kecanggihan teknologi membuka kesempatan bagi setiap orang untuk memotret hasil perhitungan suara di TPS.

Baca: TRIBUNWIKI: Indonesia Wajib Menggunakan Helm Sejak 1992, Ini Aturan Hukum dan Dendanya

"Kami berusaha menutup semua celah kecurangan. Mari sama-sama menjaga, dan menjalankan semua tahapan sesuai aturan," sambung Muhtar di hadapan pengurus parpol dan peserta Pemilu lingkup Gowa.

Muhtar mencontohkan, dirinya memiliki sejumlah sanak keluarga yang ikut berkompetisi dalam kontestasi Pemilu 2019 ini. Akan tetapi, Muhtar menegaskan senantiasa bekerja profesional dan menegakkan aturan.

Baca: Kades Sicini Gowa Titip Program Penting Pada Mahasiswa KKN UIN Alauddin

"Saya punya sejumlah keluarga pada Pemilu 2019 ini. Silakan cari suara sebanyak-banyaknya. Komitmen saya adalah memastikan semua berjalan dengan baik," tandas Muhtar.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum dan Materi Iklan Kampanye Pemilu 2019 ini dihadiri sejumlah perwakilan partai politik se-Kabupaten Gowa, Komisioner KPU, serta Komisioner Bawaslu Gowa.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved