Hari ke-10, Satgas TMMD Kodim 1419 Enrekang Bangun 20 Unit Jamban Untuk Warga Desa Tungka

Pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1419 Enrekang di Desa Tungka, Kecamatan Enrekang, telah memasuki hari ke-10 Kamis (7/3/2019)

Hari ke-10, Satgas TMMD Kodim 1419 Enrekang Bangun 20 Unit Jamban Untuk Warga Desa Tungka
Kodim 1419 Enrekang
Tim TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1419 Enrekang di Desa Tungka, Kecamatan Enrekang masih melaksanakan pembangunan fisik yakni pembuatan jamban untuk warga kurang mampu. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1419 Enrekang di Desa Tungka, Kecamatan Enrekang, telah memasuki hari ke-10, Kamis (7/3/2019).

Saat ini, tim Satgas TMMD masih melaksanakan pembangunan fisik yakni pembuatan jamban.

Sebanyak 20 unit jamban bagi keluarga di Desa Tungka menjadi sasaran yang bakal dirampungkan sebelum 25 Maret mendatang.

Menrurut Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Aries Dwiyanto, pembuatan jamban adalah bagian dalam salah satu program TMMD ke-104.

Dengan dibuatnya jamban untuk warga di Desa Tungka, maka sanitasi lingkungan akan lebih baik.

"Masyarakat diajari menerapkan pola hidup bersih, karena kalau buang kotoran manusia di sembarang tempat, maka bakteri e-koli dapat mencemari sumber air tanah yang dikonsumsi oleh warga," kata Letkol Inf Aries, Kamis (7/3/2019).

Sementara Kepala desa Tungka, Takbir, mengatakan melalui TMMD Reguler yang ke-104 ini pemerintah memang mengalokasikan bantuan puluhan jamban.

"Bantuan tersebut diharapkan mampu mengubah pola hidup yang kurang sehat menjadi lebih sehat," ujarnya.

Salah satu warga yang mendapat bantuan jamban adalah warga Dusun Lembang Desa Tungka, Irman (40), mengaku sangat bahagia dengan adanya jamban itu.

Pasalnya, kini Ia dan keluarganya tidak susah lagi Buang Air Besar (BAB) ke sungai ataupun di kebun.

"Dengan dibangunnya jamban ini diharapkan bisa menjaga lingkungan keluarga kami agat lebih bersih, sehingga kesehatan lebih terjaga," tuturnya.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved