Di Jepang, Gubernur NA Promosi Udang Sitto Hingga Surplus Listrik di Jeneponto

Sumitomo juga telah berpengalaman dalam mendukung teknologi pertambanang di Kerjasama bersama PT Vale dan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk.

Di Jepang, Gubernur NA Promosi Udang Sitto Hingga Surplus Listrik di Jeneponto
handover
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengadakan meeting dengan Presiden Sumitomo Akira Nozaki di Kantor Sumitomo Metal Mining CO,. LTD, Minato-ku, Tokyo, Kamis (7/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM,TOKYO -- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah mengadakan meeting dengan Presiden Sumitomo Akira Nozaki di Kantor Sumitomo Metal Mining CO LTD, Minato-ku, Tokyo, Kamis (7/3/2019).

Pembicaraan terkait pemanfatan potensi tambang dan pengelolaan pada lingkungan.

Baca: Egy Maulana Vikri Diizinkan Gabung Timnas U-23! Pekan Depan Bakal Ikut Uji Coba Lawan Klub Ini

Akira didampingi oleh tiga orang executivenya dan NA didampingi staf khususnya Prof Dr Rudi Djamaluddin dan Kepala Balitbangda Sulsel Dr Iqbal Suhaeb.

"Turut hadir dalam pertemuan tersebut Gubernur Ehime Tokihiro Nakamura yang turut mempromosikan Sulsel kepada Sumitomo sebagai daerah investasi yang baik mengingat Nakamura telah mengenal baik Nurdin Abdullah sejaka lama," kata Iqbal Suhaeb.

Baca: Pengunjung Pantai Kampung Nelayan Palu Minta Pemerintah Lakukan Perbaikan

Pembicaraan dan kehadiran rombongan Sulsel ini disambut baik oleh Akira.

Pembicaraan lain menyangkut potensi alam Sulsel yang belum optimal seperti udang windu (sitto) yang dahulunya pernah merajai eksport laut Sulsel namun sekarang dinilai mati suri.

Gubernur Sulsel sendiri menyatakan akan mengembalikan kejayaan tersebut, dan maka dari itu diperlukan dukungan tekhnologi dan Sumber Daya Manusia dari Sumitomo.

Baca: VIDEO: Anggota IKA SMAN 8 Makassar Bertandang ke Tribun Timur, Ini yang Disampaikan

Dalam rangka investasi di Sulsel, Nurdin menjamin ketersediaan listrik yang saat ini kondisinya surplus. Dia juga memperkenalkan bahwa di Sulsel telah memanfaatkan energi ramah lingkungan seperti air di Larona Soroako, Kabupaten Luwu Timur, angin di Sidrap dan Jeneponto, serta energi gas di Sengkang.

Sumitomo juga telah berpengalaman dalam mendukung teknologi pertambanang di Kerjasama bersama PT Vale dan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk.

Pembicaraan lain menyangkut Airport Soroako akan dikembangkan secara komersil, mengingat kebutuhan Sumitomo harus mencarter pesawat untuk keeprluan jika akan ke Soroako.

Baca: TRIBUNWIKI: Persib Bandung Hadir Sejak 1933, Ini Profil dan Sejarahnya

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved