Ajang Miss Duta Pariwisata Waria di Pongtorra Toraja Utara Dibubarkan Polisi

Kontes Pemilihan Miss Duta Pariwisata Waria 2019 digelar di Objek Wisata Puncak Tertinggi Negeri Diatas Awan Pongtorra dibubarkan polisi

Ajang Miss Duta Pariwisata Waria di Pongtorra Toraja Utara Dibubarkan Polisi
Humas Polres Tana Toraja
Personel gabungan Polres Tana Toraja bubarkan acara Kontes Pemilihan Miss Duta Pariwisata Waria 2019 digelar di Objek Wisata Puncak Tertinggi Negeri Diatas Awan Pongtorra di Kecamatan Kalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (6/3/2019) malam. / Foto Humas Polres Tana Toraja 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kontes Pemilihan Miss Duta Pariwisata Waria 2019 digelar di Objek Wisata Puncak Tertinggi Negeri Diatas Awan Pongtorra dibubarkan personel Polres Tana Toraja, di Kecamatan Kalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (6/3/2019) malam.

Panitia peyelenggara sala satunya General Manager Objek Wisata Pong Torra bernama Julianto.

Kegiatan atas kerjasama dengan Kerukunan Waria se-Sulawesi Selatan (KWSS) tersebut tidak memiliki izin kegiatan dari pemerintah setempat maupun pihak kepolisian.

Baca: Beredar Kabar Akan Digelar Fashion Show Waria, Kapolres Palopo : Akan Kami Bubarkan

Baca: Waria Bulukumba Tantang Majelis Dai Tutup Tempat Prostitusi di Bira

Baca: Mangkal di Taman Bambu Runcing Polman, 3 Waria Diamankan, Begini Penjelasan Polisi

Personil gabungan Polres Tana Toraja dipimpin Kanit Resmob, Ipda Iskandar A membubarkan acara yang diikuti 31 finalis Wanita Pria (Waria) berasal dari daerah di Sulsel dan dihadiri 100 orang undangan.

"Pukul 20.00 Wita, kami melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana agar tidak melanjutkan kegiatan dan para peserta dapat melanjutkan kegiatan berupa kunjungan wisata," ujar Iskandar, Kamis (7/3/2019).

Ipda Iskandar mengatakan, penghentian kegiatan ajang kontes karena tidak mengantongi izin kegiatan.

"Kami imbau kepada seluruh pihak yang ada di lokasi agar tidak melanjutkan kegiatan pemilihan miss duta pariwisata waria 2019," jelasnya.

Serta mengajak peserta hingga tamu undangan agar bekerjasama sehingga tidak perlu melakukan tindakan-tindakan kepolisian.

Setelah memberikan imbauan Kamtibmas, personil gabungan Polres Tana Toraja kemudian membongkar panggung yang rencannya digunakan untuk pemilihan miss duta pariwisata waria 2019.

Informasi diterima TribunToraja.com, kegiatan kontes sebelumnya akan diselenggarakan di Kota Palopo namun tidak mendapat izin sehingga berpindah ke kawasan wisata Pong Torra Kabupaten Toraja Utara. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Art

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved