VIDEO: KPU Enrekang Evaluasi Kinerja 55 Relawan Demokrasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang evaluasi dan penyegaran terhadap para Relawan Demokrasi (Relasi) untuk Pemilu 2019

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang evaluasi dan penyegaran terhadap para Relawan Demokrasi (Relasi) untuk Pemilu 2019 di Aula kantornya, Kelurahan Galonta, Rabu (6/3/2019).

Evaluasi dihadiri 55 Relasi, para Komisioner KPU Enrekang menjabarkan progres dan capaian kinerja Relasi selama direkrut.

Menurut Komsioner KPU Enrekang, Kasman, rapat evaluasi dilakukan untuk memonitoring kinerja para relawan demokrasi selama sebulan direkrut.

"Kita mau monitoring dan lihat bagaimana progres mereka dalam bekerja khsusnya dalam mensosialisasikan setiap tahapan Pemilu 2019," kata Kasman kepada TribunEnrekang.com, Rabu (6/3/2019).

Ia menjelaskan, lewat kegiatan itu pula diperoleh informasi terkait keluhan dan kendala masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

Khususnya dalam hal teknis, didapatkan ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui terkait warna surat suara, pencoblosan dan lainnya.

Sehingga, hal tersebut bakal menjadi bahan acuan bagi KPU dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman terhadap masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2019.

"Makanya dari sini kita evaluasi kinerja mereka khususnya sosialisasi dan mengajak masyarakat gunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019," ujarnya.

Pada Pemilu 2019, jumlah wajib pilih di Kabupaten Enrekang sebanyak 152.636 pemilih.

Terdiri dari 77.568 pemilih laki-laki dan 75.068 pemilih perempuan yang tersebar di 743 TPS.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Muh. Asrar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved