Palopo Pelopor MPP di Sulsel, KemenPANRB: DPMPTSP Hebat

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjadi pelopor penerapan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Provinsi Sulsel.

Palopo Pelopor MPP di Sulsel, KemenPANRB: DPMPTSP Hebat
Humas Pemkot Palopo
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjadi pelopor penerapan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Provinsi Sulsel. Hal ini terungkap saat Pejabat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI), melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo, Rabu (6/12/2019). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjadi pelopor penerapan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Provinsi Sulsel.

Hal ini terungkap saat Pejabat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI), melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo, Rabu (6/12/2019).

Kedatangan Rombongan Kemenpan RB RI tersebut dijemput langsung oleh Kepala DPMPTSP Kota Palopo Farid Kasim Judas (FKJ) yang selanjutnya diterima oleh Wali Kota Palopo HM. Judas Amir di Ruang Kerja Wali Kota Palopo.

Baca: Jalan Santai HUT Mamasa, Poros Mamasa-Kantor Bupati Macet Total

Baca: Luwu Utara Diprediksi Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini

Baca: VIDEO: Suasana Pura Giri Natha Makassar Jelang Hari Raya Nyepi

Usai diterima oleh Wali Kota Palopo Judas Amir yang didampingi Waka Polres Kompol Worosusilo dan pihak Kodim 1403 SWG, dilanjutkan dengan Kunjungan ke Kantor DPMPTSP, dan pemaparan terkait pelaksanaan Konsep Mal Pelayanan Publik.

Dalam rilisnya, Judas Amir menyampaikan, kunjungan pihak Kemenpan RB RI terkait Mal pelayanan publik, akan memberikan hal baru bagi dunia pelayanan di Kota Palopo.

"Kedepan selaku pemerintah kita sangat berharap dalam memberikan pelayanan berbagai perizinan, perbankan, pajak dan kepolisian, akan lebih mudah lagi," ungkap Judas.

Hal yang sama juga di sampaikan Kepala DPMPTSP Kota Palopo Farid Kasim Judas (FKJ), usai pemaparan konsep Mal Pelayanan Publik. Dimana kunjungan kedinasnya merupakan angin segar bagi perkembangan pelayanan di dinasnya, dan terkait MPP yang disampaikan pihak Kemenpan akan diupayakan untuk disempurnakan termasuk masukan -masukan yang membangun yang nantinya menjadi bahan untuk pengembangan.

”Karena saat ini kantor DPMPTSP Kota Palopo Sendiri masih merupakan bangunan baru, dan baru saja ditempati, tentunya masih membutuhkan pengembangan serta pembenahan lebih baik lagi,” jelas Farid.

"Dalam pemenuhan target pelayanan yang maksimal tentunya butuh waktu namun secara bertahap akan diupayakan. Termasuk pembenahan kantor untuk menampung semua jenis pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat," lanjut Farid.

Saat ini, Kota Palopo menjadi pelopor dalam hal pelayanan untuk wilayah Sulsel, dan DPMPTSP sendiri sudah tergabung 18 Perangkat Daerah teknis didalamnya.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved