Menteri Amran Sulaiman Bakal Kunjungi Luwu, Wakil Bupati Larang Kepala OPD dan Camat Dinas Luar

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, memimpin rapat pemantapan persiapan kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman.

Menteri Amran Sulaiman Bakal Kunjungi Luwu, Wakil Bupati Larang Kepala OPD dan Camat Dinas Luar
Humas Pemkab Luwu
Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, memimpin rapat pemantapan persiapan kedatangan Mentan RI, Andi Amran Sulaiman, di ruang kerjanya di Kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kecamatan Belopa, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, memimpin rapat pemantapan persiapan kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman.

Rapat ini berlangsung di ruang kerjanya di Kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kecamatan Belopa, Rabu (6/3/2019).

Dihadiri Sekretaris Daerah Luwu, Syaiful Alam, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kepala Bagian, serta para Camat se Kabupaten Luwu.

Baca: Jalan Santai HUT Mamasa, Poros Mamasa-Kantor Bupati Macet Total

Baca: Luwu Utara Diprediksi Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini

Baca: VIDEO: Suasana Pura Giri Natha Makassar Jelang Hari Raya Nyepi

Dalam rapat, Syukur Bijak menyampaikan beberapa persiapan sehubungan kedatangan Mentan bersama rombongan.

Selaku tuan rumah di Luwu Raya, Pemerintah Kabupaten Luwu telah membentuk tim dengan leading sektornya yaitu Dinas Pertanian.

"Khusus di Luwu Raya, kita menjadi tuan rumah. Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur akan hadir. Jadi untuk memaksimalkan masyarakat yang hadir saya berharap para camat sesudah rapat ini mengadakan rapat lanjutan di wilayah masing masing," ujar Syukur Bijak.

Hal tersebut agar memaksimalkan masyarakat Luwu yang hadir, terutama petani yang akan berdialog dengan Menteri Pertanian.

"Kedatangan Menteri Pertanian tidak beda jauh dari acara-acara seperti HUT Belopa dan acara besar lainnya. Yang terpenting adalah, kita harus bekerja maksimal bersama agar apa yang kita harapkan bisa tercapai," ucapnya.

"Jadi inti kesuksesan acara ini cuma dua. Kursi tidak kosong, dan tertib. Saya berharap tidak ada kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) atau OPD dan camat keluar daerah sebelum selesainya acara ini," tegasnya.

Selanjutnya, Pemkab Luwu akan melakukan rapat lanjutan bersama Eselon I Kementerian Pertanian untuk memaparkan hasil rapat hari ini.

Halaman
12
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved