Dr Muflih B Fattah Jabat Kepala Kanwil Kemenag Sulbar

Dr H Muflih B Fattah resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat.

Dr Muflih B Fattah Jabat Kepala Kanwil Kemenag Sulbar
Dok Humas Kemenag Sulbar
Dr H Muflih B Fattah bersalaman dengan Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin usai diambil sumpahnya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar di Operation Room, Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019)/dok-Humas Kemenag Sulbar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Dr H Muflih B Fattah resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat.

H Mufih yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Haji dan Umroh, dilantik oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Pelantikan berlangsung di Operation Room, Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Baca: Jalan Santai HUT Mamasa, Poros Mamasa-Kantor Bupati Macet Total

Baca: Luwu Utara Diprediksi Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini

Baca: VIDEO: Suasana Pura Giri Natha Makassar Jelang Hari Raya Nyepi

Dilantik bersama 13 pejabat Eselon II lainnya pada Inspektorat Jenderal Badan Penyelenggaran Jaminan Produk Halal, Kanwil Kemenag Provinsi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddi berpesan, agar para pejabat yang dilantik selalu memegang teguh integritas dan menjauhi segala bentuk penyimpangan.

"Dikenang sebagai pejabat yang hebat dan pintar tidak terlalu sulit. Tapi dikenang sebagai pejabat yang berintegritas dan berkarakter membutuhkan keteguhan yang kuat," kata Lukman Hakim, dikutip dari rilis Humas Kanwil Kemenag Sulbar, Rabu (6/3/2019).

Menteri Agama juga meminta, para pejabat eselon I dan II untuk senantiasa mengejawantahkan tiga mantra yang telah dikukuhkan.

Yakni moderasi beragama, selalu menjaga kebersamaan umat, dan melakukan integrasi data.

"Kepada saudara yang baru saja dilantik, saya titipkan untuk senantiasa menjaga nama baik Kementerian Agama,"pesan Lukman.

Dihubungi via telepon Dr Muflih B Fattah, mengatakan, pasca dilantik yang pertama kali dilakukan adalah pemetaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di lingkup Kemenag Sulbar.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved