Bupati Kalatiku Lantik Pengurus Baznas Toraja Utara

Bupati Kalatiku Paembonan melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Toraja Utara.

Bupati Kalatiku Lantik Pengurus Baznas Toraja Utara
Sudirman
Bupati Kalatiku melantik pengurus Baznas Toraja Utara di ruang kerjanya lantai 2 Kantor Bupati, Jl Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (6/3/2019). / Foto Sudirman 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Kalatiku Paembonan melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Toraja Utara.

Pelantikan berlangsung di ruang kerjanya lantai 2 Kantor Bupati, Jl Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (6/3/2019).

Ketua Umum terpilih yakni H Tarauna dan Wakil Ketua 1 H Bumbun Pakata, Wakil Ketua 2 H M Jufri, Wakil Ketua 3 Mali Sallun dan Wakil Ketua 4 Marwan.

Baca: Jalan Santai HUT Mamasa, Poros Mamasa-Kantor Bupati Macet Total

Baca: Luwu Utara Diprediksi Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini

Baca: VIDEO: Suasana Pura Giri Natha Makassar Jelang Hari Raya Nyepi

Turut hadir pada pelantikan, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Toraja Utara Pretty L Gasong, Asisten 1 Samuel Sampe Rompon, Kadis Kominfo SP Fitra dan Kepala BKD Yesaya Tangekallo serta Tokoh Agama.

Bupati Kalatiku dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya Baznas Toraja Utara dapat menjawab kebutuhan masyarakat, diharapkan kerjasama sungguh penuh keikhlasan dalam bekerja.

"Ini panggilan Tuhan, maka itu saya minta proses manajemen zakat ini mulai dari himpunan hingga distribusi berjalan sesuai yang kita butuhkan," ucap Kalatiku.

Lanjutnya, manajemen Baznas akan berlangsung dengan baik karena beberapa senior yang tampil di dalamnya dan diharapkan kerjasama jajaran pemerintah daerah.

"Saya juga minta kepada Kemenag Toraja Utara agar bisa bersinergi dalam menghadirkan Baznas dan dirasakan kehadiran serta manfaatnya oleh rakyat," ungkapnya.

Kalatiku mengharapkan, hadirnya Baznas Toraja Utara bisa tampil urutan teratas dalam hal manajemen di Sulsel, serta komunikasi dan koordinasi yang terjalin dengan baik.

Salah satu menjadi penekanan Bupati Kalatiku yaitu meminta pengurus Baznas Toraja Utara agar selalu rutin mengecek dan mengetahui permasalahan yang ada.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved