Amankan Pemilu 2019, Mobil Air Water Canon Diterjunkan di Gowa

Sebelumnya Polres Gowa juga telah mendatangkan 100 personel Brimob Polda Sulsel serta peralatan dengan teknologi kepolisian.

Amankan Pemilu 2019, Mobil Air Water Canon Diterjunkan di Gowa
Ari Maryadi/tribuntimur.com
Mobil Air Water Canon (AWC) dan kendaraan barrier tiba ke Mapolres Gowa, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Satu unit mobil Air Water Canon (AWC) dan kendaraan barrier diterjunkan ke Mapolres Gowa, Rabu (6/3/2019).

Dua unit kendaraan ini dari Polda Sulsel didatangkan untuk memastikan keamanan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Gowa, 17 April mendatang.

Baca: Muslimin Ahmad Ditangkap Karena Narkoba di Gowa, Tangis Ibunya Pecah

“Mobil Air Water Canon dan kendaraan barrier dari Polda Sulsel untuk menjamin penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Gowa,” kata Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

Tak hanya itu, kedatangan mobil AWC ini juga turut dilengkapi dengan 4 (empat) personil yang mengawaki mobil ini. Mereka nantinya akan melatih personil dalam hal ini personil Satsabhara Polres Gowa untuk teknik penggunaannya.

Baca: KPU Sulsel Mulai Distribusikan Surat Suara Pilpres 2019

“Kendaraan ini akan bersifat taktis. Apabila terdapat kerumunan orang yang mencoba mengganggu stabilitas keamanan, maka akan dilakukan penindakan hukum secara tegas,” ucap Shinto Silitonga.

Perwira dua melati ini juga menyampaikan bahwa pihaknya optimis dan siap bekerja sama dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di wilayah Kabupaten Gowa.

Baca: Seperti Ini Perlakuan Reino Barack kepada Syahrini Istrinya Saat Bertemu Nenek, Perhatikan Kepala

Sebelumnya Polres Gowa juga telah mendatangkan 100 personel Brimob Polda Sulsel serta peralatan dengan teknologi kepolisian.

"Jadi, kami optimis dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Gowa,” tegas Shinto Silitonga.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved