Polsek Makale Pantau Dan Awasi Penyaluran Beras Rasta

Personel Polsek Makale Polres Tana Toraja memantau dan mengawasi penyaluran beras rasta di Kantor Kelurahan Ariang Kecamatan Makale

Polsek Makale Pantau Dan Awasi Penyaluran Beras Rasta
Humas Polres Tana Toraja
Kapolsek Makale, AKP Yakob Parinding memantau dan mengawasi penyaluran beras rasta di Kantor kelurahan Ariang Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Selasa (532019). 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Personel Polsek Makale Polres Tana Toraja memantau dan mengawasi penyaluran beras rasta di Kantor Kelurahan Ariang Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Selasa (5/3/2019).

Kapolsek Makale, AKP Yakob Parinding didampingi Wakapolsek Iptu P Apun turun langsung ke masyarakat dan kantor-kantor Lembang (Desa).

Kapolsek AKP Yakob Parinding bersama anggota melakukan koordinasi, pemantauan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial (Bansos) Rastra diperuntukan masyarakat kurang mampu.

"Pengawasan bertujuan memantau dan mengawasi sekaligus koordinasi bersama aparat desa terkait penyaluran Bansos, bagaimana prosedur distribusi, evaluasi, pengawasan dan supervisi ke sasaran tertentu serta apakah sudah tepat sasaran," ujar Yakob.

Lanjutnya, hasil koordinasi bersama aparat lembang didapatkan informasi realisasi penyaluran Rastra Januari hingga Februari 2019 untuk Kelurahan Ariang sebanyak 42 kepala keluarga diantaranya 27 penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Yakobus menjelaskan penyaluran Rastra di Kelurahan Ariang telah selesai disalurkan ke masing-masing penerima dan bantuan Kesra (Program Bantuan Jangan Biarkankan Rakyatku Lapar) sebanyak tujuh orang dengan jenis bantuan berupa beras 10 kilogram dan uang tunai Rp 150 Ribu perbulan.

"Kami memberikan imbauan dan arahan kepada aparat kelurahan agar penyaluran bansos tepat sasaran dan mendata orang yang layak menerima bantuan," jelasnya.

Sekaligus, Yakobus menyampikan agar memperhatikan dan menimbang beras yang disalurkan agar jangan sampai timbangan kurang untuk antisipasi terjadinya penyimpangan.

"Pergunakan dana bansos untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, jangan di manipulasi, disalahgunakan apalagi dikorupsi karena akan berhadapan dengan hukum," tutupnya.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Baca: Polres Tana Toraja Limpahkan Dua Tersangka Kasus Persetubuhan Anak ke JPU

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved