Polbangtan Gowa Youth Fair Bangkitkan Agrosociopreneur Millenial

Pasalnya, untuk pertama kalinya kampus yang mencetak sarjana-sarjana terapan pertanian ini, menggelar perhelatan akbar bertajuk

Polbangtan Gowa Youth Fair Bangkitkan Agrosociopreneur Millenial
istimewa
Polbangtan Gowa Youth Fair 2019 dengan tema “Road to millennial agrosociopreneur”. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Rabu (27/2/19), menjadi tonggak bersejarah bagi kebangkitan generasi muda pertanian di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa.

Pasalnya, untuk pertama kalinya kampus yang mencetak sarjana-sarjana terapan pertanian ini, menggelar perhelatan akbar bertajuk Polbangtan Gowa Youth Fair 2019 dengan tema “Road to millennial agrosociopreneur”.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Diantaranya talkshow, workshop tematik di bidang pertanian dan peternakan, pameran produk Pengembangan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP), gerak jalan santai, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Polbangtan Gowa Youth Fair 2019 dibuka oleh Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP.

Dalam sambutannya, Syaifuddin mengungkapkan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa agrosiopreneur generasi muda di era millennial, khususnya di bidang pertanian. Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan perhelatan pertama dan akan terus dihelat setiap tahun sebagai rangkaian dies natalis.

Motivasi Pemuda dan Peningkatan Keterampilan Bertujuan menumbuhkan jiwa dan semangat wirausaha, pada hari pertama panitia menggelar talkshow bertema menjadi agrosociopreneur sukses di era disrupsi.

Menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan meliputi Dr. Ir. Anwar Sunari, MP selaku Kasubdit Bidang Perkebunan dan Hortikultura Bappenas, Nurwadi selaku Cluster Manager Makassar 2 PT. Bank Mandiri (persero)Tbk., Jamaluddin, S.Pd., MM. selaku Pendiri Rumah Koran, Adryan Yudhistira Purwanto selaku owner Yotta Milk, serta Dr. Ir. Abdul Basith, M.Sc sang motivator ulung sekaligus penulis buku best seller. 

Talkshow dihadiri oleh 300 peserta yang berasal dari sekolah menengah umum dan kejuruan di Kabupaten Gowa, Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi ternama di kawasan timur Indonesia, Mahasiswa Polbangtan peserta PWMP, serta penyuluh pertanian dan pemuda tani Kabupaten Gowa.

Peserta sangat termotivasi oleh penyajian materi narasumber. Nurfadillah sebagai salah satu peserta menuturkan “setelah mengikuti talkshow ini, saya semakin yakin untuk menjadi wirausaha muda setelah lulus kuliah”.

Halaman
12
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved