Bupati Gowa Adnan Purichta Apresiasi Pencanangan Zona Integritas PN Sungguminasa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa Kelas I A.

Bupati Gowa Adnan Purichta Apresiasi Pencanangan Zona Integritas PN Sungguminasa
dok pn sungguminasa gowa
Ketua Pengadilan Negeri Klas I A Hebbin Silalahi berfoto bersama Bupati Gowa Adnan Purichta dan jajaran Forkopimda Gowa dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa Kelas I A.

Pengadilan Negeri Sungguminasa mencanangkan Wilayah Bebas Borupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Pengadilan Negeri Sungguminasa, Selasa (5/3/2019).

Adnan menilai, kehadiran PN Sungguminasa menambah jumlah intansi di Gowa yang berkomitmen bersama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca: Dewi Lastmi AFI Ajak Kru Redaksi Tribun Timur Bernyanyi Bersama Saat Sosialisasi Nippon Day 2019

Baca: Foto-foto Livy Andriany / Livy Andriani Wanita Putih Mulus Dikaitkan Andi Arief, Ancaman Tuk Netizen

"Pastinya kami sangat salut karena menerapkan zona integritas ini, kemarin juga Polres dan Pengadilan Agama telah menerapkannya," kata Adnan dalam sambutannya.

"Saya berharap semua instansi memiliki komitmen tersebut untuk bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan yang terpenting bersih dari segala bentuk indikasi korupsi," sambung Adnan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (Humas Pemkab Gowa)

Adnan mengaku, dalam membangun Kabupaten Gowa dibutuhkan kerja sama yang baik dengan semua masyarakat dan intansi/stakeholder.

Oleh karena itu, Adnan mengaku mengharapkan kerja sama dalam membawa Kabupaten Gowa lebih baik dan sejahtera pada masa yang akan datang.

Teknologi SIPP

Untuk mewujudkan pembangunan zona integritas, PN Sungguminasa akan menggunakan teknologi reformasi melalui SIPP (Sistem informasi penelusuran perkara).

"Jadi mulai dari pendaftaran perkara, penunjukan hakim, panitera pengganti, jurusita, penetapan hari sidang, penahanan, putusan, direktori putusan dll, telah dimasukkan dalam e-doc SIPP sehingga lebih terbuka dan transparan," kata Kepala Pengadilan Negeri Sungguminasa Kelas I A, Hebbin Silalahi.

Baca: Kapolres Pangkep Jenguk Bocah Lima Tahun Terkena Kanker Usus

Baca: Bersiap! Ada 11 Ribu Lowongan Kerja Dibuka BUMN, Lulusan SMA hingga S2 Khusus KTI, Cek Linknya

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved