Baznas Enrekang Kucurkan Rp 5 Juta Pada Festival Durian di Desa Kaluppang Maiwa

"Anggaran dari kami Rp 5 juta, untuk pelaksanaan sosialisasi zakat dalam Festival Durian," kata Ilham kepada TribunEnrekang.com, Selasa (5/3/2019).

Baznas Enrekang Kucurkan Rp 5 Juta Pada Festival Durian di Desa Kaluppang Maiwa
Asiz Albar/Tribun Timur
Baznas Enrekang turut andil dalam Gelaran Festival Durian telah dibuka di Lapangan sepak bola Desa Kaluppang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. 

TRIBUN-ENREKANG.COM, MAIWA- Baznas Enrekang turut andil dalam Gelaran Festival Durian telah dibuka di Lapangan sepak bola Desa Kaluppang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Mereka mengeluarkan anggaran sebesar Rp 5 juta dalam pelaksanaan Festival Durian tersebut.

Baca: Inilah Pekerjaan Andi Arief Sebelum Jadi Anak Buah SBY, Wasekjen Demokrat Ini Ditahan Gegara Narkoba

Menurut Komisioner Baznas Enrekang, Ilham Kadir, anggaran Rp 5 juta tersebut diperuntukkan untuk sosialisasi zakat kepada kelompok tani di desa tersebut.

Sebab, dalam gelaran Festival Durian itu Baznas Enrekang juga secara bersamaa melalukan sosialisasi zakat kepada kelompok tani di Kecamatan Maiwa.

"Anggaran dari kami Rp 5 juta, untuk pelaksanaan sosialisasi zakat dalam Festival Durian," kata Ilham kepada TribunEnrekang.com, Selasa (5/3/2019).

Baca: Resmi Rilis Harga 1 Jutaan, Berikut Spesifikasi Realme 3, Cek Juga Harga Xiaomi Mi 9 & Vivo V15

Sementara Komisioner Baznas Enrekang, Baharuddin, mengatakan sosialisasi zakat dalam festival durian sengaja dilakukannya untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti sosialisasi.

Sekaligus juga memperkenalkan agrowisata durian di Desa Kaluppang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat.

"Kita ingin agar masyarakat mengetahui tentang zakat dan juga memperkenalkan wisata durian di desa ini karena punya potensi untuk itu;" ujar Baharuddin.

Baca: Kronologi Hastag Ngabalin Nonton Bokep Trending Topic No 1 di Twitter, Rupanya Gegara Hal Ini

Bahar menambahkan, tak sampai disitu pihak Baznas Enrekang bakal membantu pengembangan usaha warga di desa tersebut dalam hal pembibitan durian.

Apalagi, gelaran Festival Durian tergolong sukses dengan banyaknya pengunjung yang hadir bahkan dari luar Enrekang seperti Kota Pare-Pare, Makassar, Pinrang dan Sidrap.

"Kita juga di festival ini membagikan 200 bibit durian untuk dibudidayakan kepada para kelompok tani," ujarnya.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved