Bawaslu Sinjai Segera Panggil Oknum Kadis 'Pose Salam 2 Jari' Bareng Bupati

Ketua Bawaslu Sinjai, Andi Rusmin Kayyung, memastikan pihaknya memproses oknum kepala dinas (Kadis) yang berpose 'Salam 2 Jari'

Bawaslu Sinjai Segera Panggil Oknum Kadis 'Pose Salam 2 Jari' Bareng Bupati
dok.tribun
Sejumlah kepala dinas dan pejabat Pemkab Sinjai foto bareng di Pulau Sembilan, Sinjai, beberapa waktu lalu. Ada dalam foto ini, Kadis itu adalah dr Dede (kadis kesehatan), Ilham Abubakar (kepala bappeda), Sultan (kadis perikanan), Irwan Syuaib (kepala inspektorat), Hasir (kabag umum), Arfah (kabag perlengkapan), Mandasini (kabid pariwisata), Amri (kepala seksi di humas), dan Ismail (kepala seksi disdikpora). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Ketua Bawaslu Sinjai, Andi Rusmin Kayyung, memastikan pihaknya memproses oknum kepala dinas (Kadis), yang berpose 'Salam 2 Jari' bareng Bupati Andi Seto Gadhista Asapa.

Bahkan, kata Andi Rusmin, via telepon, Selasa (5/3/2019), pihaknya segera memanggil oknum kadis dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), yang ada dalam foto tersebut.

"Sedang berproses. Dalam waktu dekat, kita akan panggil oknum kadis yang ada dalam foto itu," ujar Andi Rusmin.

Baca: Undata Palu Catat 74 kasus DBD Dalam Dua Bulan, 3 Meninggal Dunia

Baca: Jadwal MotoGP 2019 Qatar Pekan Ini Live Trans 7, Berikut Analisis 4 Tim Siapa Peluang Juara?

Baca: Lima Bulan Berlalu, Atlet Porda Bantaeng Belum Terima Bonus

'Salam 2 jari' ini diidentikkan sebagai simbol utama pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 ini.

Foto tersebut diduga diambil saat Musrenbang, yang digelar di Pulau Sembilan, Sinjai, Kamis (28/2/2019) lalu.

Yang ada dalam foto tersebut diantaranya Kadis itu adalah dr Dede (kadis kesehatan), Ilham Abubakar (kepala bappeda), Sultan (kadis perikanan), Irwan Syuaib (kepala inspektorat), Hasir (kabag umum), Arfah (kabag perlengkapan), Mandasini (kabid pariwisata), Amri (kepala seksi di humas), dan Ismail (kepala seksi disdikpora).

Sekretaris Partai Nasdem Sinjai, Andi Yahya Kamal, yang dimintai tanggapannya terkait foto tersebut meminta Bawaslu Sinjai untuk bertindak tegas.

"Kami dari PartaI Nasdem meminta Bawaslu untuk berntindak tegas memproses hal ini, saya kira ini jelas dalam regulasi. Terlebih ini merupakan oknum ASN, kepala dinas," ujar Andi Kamal Yahya.

Saat berita ini dikirim, belum ada tanggapan dari pihak Pemkab Sinjai terkait beredarnya foto para kadis tersebut. (TribunSinjai.com).

Laporan Wartawan Tribun Timur, @arisandifirki

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

A

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved