Pengadilan Negeri Pangkajene Menuju Wilayah Bebas korupsi

Pengadilan Negeri Pangkajene telah melakukan pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas korupsi

Pengadilan Negeri Pangkajene Menuju Wilayah Bebas korupsi
TRIBUN TIMUR/MUNJIYAH DIRGA GHAZALI
Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sopamena memperlihatkan banner Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Pengadilan Negeri Pangkajene, Senin (4/3/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Pengadilan Negeri Pangkajene telah melakukan pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pantauan TribunPangkep.com, Senin (4/3/2019) saat memasuki kantor Pengadilan Negeri Pangkajene di Jl Poros Sultan Hasanuddin, pembangunan Zona Integritas terlihat di beberapa banner saat memasuki ruang tunggu Kantor Pengadilan Negeri Pangkep.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sesuai dengan program pemerintah dan Mahkamah Agung RI.

Baca: PSM Makassar Terpaksa Jadi Tim Musafir Sepanjang Maret-April 2019

Baca: Sepekan Diguyur Hujan, Longsor Putus Akses Jalan Penghubung Antar Desa di Maiwa Enrekang

Baca: Bus Polres Luwu Utara Kecelakaan di Masamba, 11 Orang Masuk Rumah Sakit

"Kita sudah canangkan tahun lalu, sudah sosiolisasi juga dan sekarang ini sudah berjalan. Intinya kami di PN itu ingin meningkatkan pelayanan tanpa adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)," kata Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sopamena.

Dia menambahkan, Pengadilan Negeri Pangkajene ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dan pelayanan yang baik.

"Kami ingin merubah citra negatif yang ada di fikiran orang, kita wujudkan pemerintahan yang bersih dengan pelayanan baik dan selalu berusaha memperbaiki," ungkapnya.

Farid menyebut, zona integritas ini memakai dasar hukum yang di dalamnya ada undang-undang tindak pidana korupsi, keterbukaan informasi, pengendalian gratifikasi dan strategi pencegahan korupsi.

"Tahun ini kita sudah melaksanakan pembangunan terkait zona integritas. Seperti contohnya ketika kita akan melaksanakan proses persidangan itu harus sesuai tupoksi," jelasnya.

Ada beberapa area pada pencanangan integritas ini seperti area manajemen perubahan yang menciptakan budaya kerja, nilai-nilai anti korupsi ditanamkan kepada pegawai, hakim sampai pegawai honorer di Pengadilan Negeri Pangkajene.

Kemudian ada tata laksana yang dalam hal ini semua proses di kantor PN Pangkajene ini harus melalui Standar Operasional Pelayaan  ke masyarakat, penguatan akuntabilitas, pengelolaan biaya, publikasi melalui website, penguatan pengawasan dan ada wilayah antigratifikasi.

Sebelumnya diberitakan tahun lalu, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, Farid Hidayat Sopomena, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid serta Forkopimda menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Pengadilan Negeri Pangkep, Jumat (16/3/2018).

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali

 Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved