Ulang Tahun ke-46, Akademisi: Jangan Ragukan Kemampuan RMS

Tidak hanya itu, akademisi Unhas yang juga guru besar Unhas Prof Dr Armin Arsyad juga menyampaikan ucapan yang sama kepada RMS.

Ulang Tahun ke-46, Akademisi: Jangan Ragukan Kemampuan RMS
handover
Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) (kanan) menerima ucapan selamat ulang tahun dari koleganya di Sidrap, Minggu (3/3). 

MAKASSAR, TRIBUn-TIMUR.COM - Ketua partai NasDem Sulsel yang juga mantan Bupati Sidrap dua periode H Rusdi Masse Mappasessu (RMS) merayakan hari jadinya ke 46 pada 3 Maret 2019 di Kabupaten Sidrap.

Seluruh lapisan masyarakat Sidrap menyampaikan ucapan selamat kepada tokoh pengentas kemiskinan di Sulsel ini. Mulai dari elite masyarakat Sidrap hingga masyarakat biasa. Bahkan kolega dari luar Sidrap pun banyak menyampaikan ucapan selamat kepada RMS.

Tidak hanya itu, akademisi Unhas yang juga guru besar Unhas Prof Dr Armin Arsyad juga menyampaikan ucapan yang sama kepada RMS.

“Selamat ulang tahun Pak RMS. Semoga sehat dan sukses selalu. Izinkan saya juga menyampaikan kepada masyarakat Sidrap dan sekitarnya bahwa Pak RMS ini memiliki jasa besar bagi pembangunan di Sidrap,” ujar Prof Armin, Minggu (3/3/2019).

Saat ini, lanjut pengamat politik pemerintahan Unhas ini, Rusdi Masse berstatus sebagai caleg DPR RI. Menurutnya itu adalah langkah tepat setelah menjabat orang nomor satu di Sidrap selama 10 tahun.

“Izinkan saya mengimbau kepada masyarakat jangan ragukan Pak RMS. Dia mampu membawa Sidrap sejahtera, makmur dan menempatkan Sidrap sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah di Sulsel. Dia tahu caranya itu bagaimana menurunkan angka kemiskinan. Jadi cocok beliau maju di DPR RI,” beber Prof Armin Arsyad.

Penjelasan Prof Armin tersebut bukan tanpa alasan. Dia bahkan menegaskan bahwa dirinya bersama Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu selalu ke Sidrap untuk meneliti bagaimana secara keilmuan dan penelitian masyarakat bisa terbebas dari angka kemiskinan.

Hasilnya, Sidrap selalu bertengger di urutan pertama sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah di Sulsel. Atas dasar itu, RMS oleh Pemprov Sulsel diberikan penghargaan sebagai tokoh pengentas kemiskinan di Sulsel 2016 silam.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Akbar
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved