RILIS

Telkomsel Matangkan Kesiapan Teknologi 5G, Gandeng Cisco-Huawei

"Kolaborasi ini akan membangun sebuah CDA 5G Test Hub untuk memfasilitasi pengujian dan integrasi adopsi 5G di Indonesia," kata.

Telkomsel Matangkan Kesiapan Teknologi 5G, Gandeng Cisco-Huawei
HANDOVER
CEO PT Telkom Group Alex J. Sinaga (kiri atas), Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (kiri bawah), Rotating Chairman Huawei Guo Ping (kanan atas) dan Presiden Wilayah South Pacific Huawei Jeffrey Liu (kanan bawah) saat penandatangan kerjasama Telkomsel dengan Cisco dan Huawei dalam pematangan kesiapan 5G di Indonesia, Barcelona (28/2). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Telkomsel menjalin kemitraan dengan dua perusahaan teknologi terkemuka dunia, Cisco dan Huawei pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Minggu (3/3/2019).

Kerja sama ini menjadi langkah nyata Telkomsel dalam pematangan kesiapan 5G, menuju Indonesia Digital 2025.

Baca: 2 Link Live Streaming Fulham Vs Chelsea Jam 21.00 Wib, Susunan Pemain, Nonton via MAXstream Disini

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah menuturkan, Cisco salah satu perusahaan yang diajak kerja sama merupakan pemimpin teknologi dunia mendorong inisiatif untuk inklusi digital pertama di Indonesia yang akan membantu meningkatkan jaringan selular Telkomsel dengan kesiapan 5G.

"Kolaborasi ini akan membangun sebuah CDA 5G Test Hub untuk memfasilitasi pengujian dan integrasi adopsi 5G di Indonesia," kata Ririek via rilisnya, Minggu (3/3/2019).

Baca: TRIBUNWIKI: Di Makassar Ada Kompleks Kerajaan Tallo, Berikut Sejarahnya dan Daftar Nama Raja

Selain Cisco, Telkomsel pun secara resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Huawei dalam rangka pengembangan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang kuat, melalui Joint Innovation Center 5.0, eksplorasi layanan digital, dan pengembangan bakat.

“Sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia, Telkomsel memiliki tanggung jawab untuk mendukung pengembangan dan implementasi teknologi di Indonesia," katanya.

Dua kerja sama strategis ini merupakan bentuk nyata dalam pematangan kesiapan teknis Telkomsel untuk pengaplikasian jaringan 5G di Indonesia, demi mendukung Indonesia mencapai visi Indonesia Digital 2025.

Baca: PSM vs Kalteng Putra di Laga Perdana Grup C Piala Presiden, Ini Statistik Pertemuan Kedua Tim

Sebelumnya, Telkomsel memperkenalkan teknologi 5G pertama di Indonesia saat ASIAN Games Agustus 2018 lalu.

Melalui aktivasi Telkomsel 5G Experience Center, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung implementasi teknologi revolusioner yang nantinya dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara nyata.

Berbagai perangkat yang diperkenalkan Telkomsel di antaranya adalah Live Streaming, Football 2020, Future Driving, Cycling Everywhere dan Autonomous Bus.

Baca: Danny Pomanto Promosikan F8 ke Peserta Rakernas Indonesia Marketing Association

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved