Ribuan Warga Meriahkan Millenial Road Safety Festival Polres Luwu Timur

Kasat Lantas Luwu Timur, AKP Andi Surya Ali mengatakan, angka kematian yang paling tinggi di dunia disebabkan kecelakaan lalu lintas.

Ribuan Warga Meriahkan Millenial Road Safety Festival Polres Luwu Timur
ivan/tribunlutim.com
Millenial Road Safety Festival atau kampanye keselamatan berkendara berlangsung meriah di Lapangan Merdeka, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (3/3/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Millenial Road Safety Festival atau kampanye keselamatan berkendara berlangsung meriah di Lapangan Merdeka, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (3/3/2019).

Kegiatan dilaksanakan Polres Luwu Timur itu dimeriahkan ribuan peserta mulai pelajar, komunitas motor trail, motor CB, vespa, komunitas sepeda gunung, sepeda ontel dan masyarakat umum.

Baca: TERBONGKAR Isi SMS Salah Seorang yang Gagal Jadi Menteri di Era Presiden SBY & Reaksi Ani Yudhoyono

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi berharap kegiatan bisa meningkatkan kesadaran semua elemen masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara dijalan raya.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler berharap akan hasil positif yang diperoleh guna mengurangi kecelakaan di jalan raya di Bumi Batara Guru julukan Luwu Timur.

"Harapan kita semua, selesai sosialisasi atau kampanye ini tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas. Bahkan kalau bisa zero accident untuk Luwu Timur," kata Husler usai membuka kegiatan.

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Profi Faisal Nasimuddin, Viral Disebut Pacar Baru Luna Maya, Pernah Berkasus KDRT

Kasat Lantas Luwu Timur, AKP Andi Surya Ali mengatakan, angka kematian yang paling tinggi di dunia disebabkan kecelakaan lalu lintas.

Diharapkan kegiatan menggugah kesadaran masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai budaya dan kebutuhan dalam berlalu lintas.

Tahun 2018 kata Andi Surya Ali, angka kecelakaan lalu lintas di Luwu Timur mencapai 250 lebih. Sementara tahun 2017 lalu sebesar 308. Kata Ali, ada penurunan angka yang cukup rendah dibanding tahun sebelumnya.

Baca: Pemerintah Desa Buttu Batu Enrekang Bentuk Perdes Penertiban Hewan Ternak

"Pasca kegiatan tentu kita harap angka kecelakaan lalu lintas bisa lebih rendah lagi di Luwu Timur," tuturnya.

Millenial Road Safety Festival turut diramaikan berbagai kegiatan seperti kampanye keselamatan berkendara atau safety riding, jalan sehat, senam bersama, pembagian doorprice dan diisi juga hiburan dari artis ibu kota.

Baca: Tompobulu Banjir, Warga: Ada Oknum Polisi Menambang

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved