Masjid Taba Sangalla Tana Toraja Diresmikan, Warga Batualu Akan Makmurkan Masjid

Masjid Ridha Allah Taba di Kampung Taba Lembang (Desa) Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja sudah diresmikan.

Masjid Taba Sangalla Tana Toraja Diresmikan, Warga Batualu Akan Makmurkan Masjid
Sekertaris BKPRMI, Ismail.
Peresmian Masjid Ridha Allah Taba di Kampung Taba Lembang (Desa) Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Rabu (2722019).

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Masjid Ridha Allah Taba di Kampung Taba Lembang (Desa) Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja sudah diresmikan.

Segenap masyarakat Kampung Taba Lembang (Desa) Batualu sudah bisa menggunakan masjid yang sederhana dan terlihat baru itu.

Pembangunan masjid dibiayai dari bantuan Yayasan Masjid Nusantara dari Jakarta, bekerjasama Trans7.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tana Toraja, Thamrin Lodo setelah diresmikan Masjid Ridha Allah Taba mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pembangunan masjid di daerah terpencil.

"Tentunya kami selaku pengurus BKPRMI Tana Toraja berterima kasih kepada Allah SWT melalui Yayasan Masjid Nusantara atas perhatiannya kepada masjid-masjid yang butuh bantuan renovasi," ujar Thamrin, Sabtu (2/3/2019).

Lanjutnya, dalam niat membangun masjid semoga Allah SWT dapat melipat gandakan pahala dari segenap pengurus yayasan.

"Sebagai wujud syukur masyarakat muslim, khususnya berdomisili di wilayah kampung Taba Tana Toraja akan melakukan cara dengan memakmurkan masjid tersebut," ungkapnya.

Selain itu, dijadikan sebagai sarana beribadah terutama salat lima waktu, dan tempat mendidik anak-anak untuk pemberantasan buta aksara Alquran serta pendidikan masyarakat lainnya.

Peresmian Masjid Ridha Allah Taba dihadiri segenap pemerintah Kecamatan dan Lembang (Desa), pengurus BKPRMI Tana Toraja dan Yayasan Masjid Nusantara, perwakilan Kementrian Agama (Kemenag) dan Ketua HIMPAUDI juga istri Wakil Bupati Tana Toraja, Hj Nurliah Datuan Batara. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved