Hipmus Toraja Utara Masuk Desa Sadan Bantu Warga Miskin

Pengurus Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara membantu warga fakir miskin di pedalaman Lembang (Desa) Sangkaropi, Kecamatan Sadan

Hipmus Toraja Utara Masuk Desa Sadan Bantu Warga Miskin
Anjhaz Asmara Basri
Pengurus Hipmus Toraja Utara bantu fakir miskin, keluarga Juali (Bapak Riama) di pedalaman Lembang (Desa) Sangkaropi, Kecamatan Sadan, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (132019). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pengurus Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara membantu warga fakir miskin di pedalaman Lembang (Desa) Sangkaropi, Kecamatan Sadan, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (1/3/2019).

Puluhan pengurus Hipmus Toraja Utara bersama warga muslim ikut serta mengunjungi rumah Juali (Bapak Riama) yang tinggal bersama Istri dan kedua anaknya.

Perjalanan ditempuh berjalan kaki melewati bukit dan persawahan ke rumah keluarga Juali sekitar dua kilometer.

Bantuan dari para donatur diserahkan kepada keluarga Juali berbentuk bahan sembako, pakaian, alat penunjang salat, kompor, gas, tikar (karpet), sepatu sekolah dan uang tunai.

Ketua Hipmus Toraja Utara, Hilmy Jahid melihat sosok pria kurus dan lanjut usia yakni Juali adalah orang yang pantang menyerah dan rajin melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim dengan beribadah.

"Kondisi rumahnya jauh dari masjid namun Bapak Juali tetap semangat melaksanakan salat, tidak hanya itu dia juga sangat gemar membaca Alquran bermodalkan senter pada malam hari dan tetap semangat membaca ayat suci Alquran," ujar Hilmy kepada TribunToraja.com, Sabtu (2/3/2019).

Rumah sederhana Juali belum dijangkau listrik sama sekali, tidak dapat dilalui kendaraan, maka begitu luar biasa berjalan kaki jauh demi melaksanakan salat Jumat di Masjid Husain Mu Minin To Karau di Sadan.

"Diumur parubaya beliau masih tetap semangat dan istiqomah menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya," ungkap Hilmy.

Mewakili segenap pengurus Hipmus Toraja Utara, Hilmy Jahid mengucapkan terima kasih kepada seluruh para donatur dari wilayah Toraja, luar daerah hingga luar negeri yang ikut serta berpartisipasi dalam program Hipmus Peduli bantu fakir miskin yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu.

"Insya Allah apa yang kita sedekahkan kepada saudara kita, akan bermanfaat di akhirat kelak," tutupnya.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved