2.182 Keluarga Terima Dana PKH di Sabbang, Bupati: Bukan Untuk Beli Pulsa

Sebanyak 2.182 keluarga sebagai penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

2.182 Keluarga Terima Dana PKH di Sabbang, Bupati: Bukan Untuk Beli Pulsa
Chalik Mawardi
Suasana penyerahan PKH secara simbolis di Desa Buntu Terpedo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (132019). 

TRIBUNLUTRA.COM, SABBANG - Sebanyak 2.182 keluarga sebagai penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Desa Buntu Terpedo, Kecamatan Sabbang, kemarin.

Pada kesempatan itu, diserahkan pula Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 1.222 orang, 31.210 kilogram rastra untuk 3118 kepala keluarga dan 34 bantuan sembako bagi lansia PKH.

"Total bantuan PKH bagi warga Kecamatan Sabbang sebesar Rp 3,093 miliar," ungkap Kepala Dinas Sosial Luwu Utara, Besse A Paebeangi, Sabtu (2/3/2019).

Penyaluran tahap pertama ini, menurut Besse, dilakukan dengan cara transfer bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia.

"Dana masuk di rekening setiap keluarga penerima PKH," katanya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap bantuan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga berharap ada sinergitas antara pemerintah desa, pendamping PKH dan aparat dalam mengawal program ini supaya berjalan baik.

"Bagi penerima agar menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya, karena program ini diberikan bukan untuk beli pulsa tapi untuk kesejahteraan masyarakat utamanya dalam mengakses fasilitas kesehatan dan pendidikan," terang Indah.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Baca: Bupati Indah Putri Indriani Hadiri Penandatanganan Serah Terima Aset Hibah BMN di Jakarta

Baca: Ultah ke-42, Ini Harapan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved