Kasus Pemukulan di Ponci Bulukumba Berujung Pembunuhan

Kerabat Jabal Nur, yang tak menerima aksi pemukulan tersebut, menaruh dendam terhadap Syahrul.

Kasus Pemukulan di Ponci Bulukumba Berujung Pembunuhan
firki/tribunbulukumba.com
Syahrul (23), tewas setelah dikeroyok Alif. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, GANTARANG - Aksi pemukulan yang dilakukan oleh Syahrul (23), terhadap Jabal Nur, di BTN Zanur, Desa Taccorong, Kamis (28/2/2019), berujung aksi pembunuhan.

Kerabat Jabal Nur, yang tak menerima aksi pemukulan tersebut, menaruh dendam terhadap Syahrul.

Sehingga pada Jumat (1/3/2019), kerabat Jabal Nur, yang melihat Syahrul usai melaksanakan salat Jumat, membuntuti motor Syahrul.

"Dari hasil interogasi awal, pelaku dilihat oleh kerabat Jabal Nur bernama Ridwan (17), sehingga Ridwan langsung menyampaikan ke Alif (21), lalu mengikuti Syahrul ke rumahnya," jelas Kasatreskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra.

Mereka tak hanya berdua, jelas AKP Bery Juana Putra, Alif juga mengajak kerabatnya yang lain, yakni Yuda (19) dan Dedi (28).

“Kau yang kemarin pukul keluargaku? Kemudian korban menjawab, iyo," jelas AKP Bery menirukan percakapan pelaku dengan korban, sesaat sebelum pembunuhan terjadi.

Pada saat itulah terjadi perkelahian antara Syahrul dengan juga Alif dan rekan-rekannya.

Saat berkelahi, badik Alif sempat terjatuh, namun berhasil diambil kembali.

"Setelah badiknya diambil kembali, Alif langsung menikam secara berulang kali pada bagian badan sehingga korban mengalami beberapa luka tusukan," tambah AKP Bery Juana Putra.

Syahrul sempat dilarikan ke RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba untuk mendapat perawatan medis, namun nyawanya tak tertolong.

Dari pemeriksaan dokter, pelaku mengalami beberapa tusukan, seperti tusukan pada telinga kiri, bagian belakang kiri, leher bawah telinga, punggung sebelah kiri.

Dada bagian atas sebelah kiri dan samping, luka robek dibagian tengah badan, luka pada bagian perut, bagian tangan, juga bagian pinggang bagian belakang sebelah kanan.

Tak sampai 24 jam, keempat pelaku berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Bulukumba.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah badik berukuran sekitar 30cm, yang digunakan pelaku melancarkan aksinya. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @arisandifirki

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved