Bupati Luwu Timur Minta Camat Berdayakan Masyarakat

Cara yang bisa ditempuh camat adalah ikut mendukung pengembangan berbagai komoditas unggulan di wilayah masing-masing.

Bupati Luwu Timur Minta Camat Berdayakan Masyarakat
ivan/tribunlutim.com
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler di sela serah terima jabatan Camat Angkona dari pejabat lama, Amran Akmal kepada pejabat yang baru I Ketut Riawan Budiarta, di Gedung Serba Guna, Kecamatan Angkona, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler meminta camat untuk meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah kerjanya masing-masing.

Permintaan Husler disampaikan dalam serah terima jabatan Camat Angkona dari pejabat lama Amran Akmal kepada pejabat yang baru I Ketut Riawan Budiarta, di Gedung Serba Guna, Kecamatan Angkona, Jumat (1/3/2019).

Cara yang bisa ditempuh camat adalah ikut mendukung pengembangan berbagai komoditas unggulan di wilayah masing-masing.

Ia juga menegaskan, camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan. Tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang kita lakukan akan sia-sia.

"Jadi persembahkan prestasi terbaik demi kemajuan masyarakat," kata Husler dalam arahannya.

Menurut Husler, peran camat menjadi sentral dan strategis bila memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksana pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Camat tidak hanya dituntut menyelesaiakan hal administrasi saja, tapi harus peka dan mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat," tuturnya.

"Camat bukan untuk dilayani, tapi senantiasa harus berada ditengah-tengah masyarakat," imbuh Suami Puspawati Husler.

Tidak kalah penting kata Husler, camat dalam menjalankan tugasnya agar mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan memiliki rasa tanggung jawab.

"Jika ada permasalahan di wilayah, apalagi terkait satu dengan yang lain, hendaknya dapat diatasi terlebih dahulu dan diselesaikan melalui koordinasi yang baik," ungkap Thorig Husler.

Sebelum menjabat Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta menjabat Kabid Tibum dan Tranmas. Sedangkan Amran Akmal menjabat Kabag Hukum Luwu Timur.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, @vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved