Lily Amelia Salurapa Apresiasi Wisata Pasar Hutan Bambu di Sesean Suloara

Lokasi pasar hutan bambu adalah destinasi wisata baru yang dirancang 10 Pemuda Asean Foundation bekerjasama dengan Maybank

Lily Amelia Salurapa Apresiasi Wisata Pasar Hutan Bambu di Sesean Suloara
Lily Amelia Salurapa.
Calon Anggota DPD RI, Lily Amelia Salurapa ikut menghadiri soft launching wisata pasar hutan bambu (Bamboo Forest Market) di To Kumila, Lembang (Desa) Tonga Riu, Kecamatan Sesean Suloara, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (23/2/2019) 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Lily Amelia Salurapa ikut menghadiri soft launching wisata pasar hutan bambu (Bamboo Forest Market) di To Kumila, Lembang (Desa) Tonga Riu, Kecamatan Sesean Suloara, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (23/2/2019)

Lokasi pasar hutan bambu adalah destinasi wisata baru yang dirancang 10 Pemuda Asean Foundation bekerjasama dengan Maybank dan warga Tonga Riu.

Wisata baru didukung Toraja Melo dan Pemkab Toraja Utara tersebut akan beroperasi pertengahan tahun 2019.

Baca: Lily Amelia Salurapa Kunjungi Masyarakat Sapan Toraja Utara, Bahas Kopi

"Salah satu keberhasilan masyarakat Toraja khususnya di lembang Tonga Riu ini masyarakat menyadari bahwa tondok atau rumah mereka sendiri bisa menjadi destinasi wisata," ucap Lily dalam rilisnya, Kamis (28/2/2019).

Dikatakan, keunikan lembah nuansa hutan bambu dibalut serta kemasan pasar hasil karya masyarakatnya menjadi nilai pikat dijadikan destinasi wisata.

Lily mengatakan, peran dilakukan volunters 10 ASEAN Foundation pada program Asean Youth eMpowering Youth Across Asean 2019 agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat serta Toraja Melo agar perlu dilihat seluruh masyarakat untuk meningkatkan pariwisata di daerahnya.

"Sekarang ini, bukan saatnya berkompetisi, sekarang zamannya berkolaborasi," ungkapnya.

Lanjutnya, demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memiliki kekayaan budaya dan pariwisata, jangan malu meminta bantuan dari pihak-pihak yang punya pengalaman.

Keunikan wisata pasar hutan bambu yaitu setiap transaksi menggunakan bambu, dan sebelum masuk ke lokasi stand, pengunjung akan menukarkan uang rupiah menjadi bambu yang digunakan bertransaksi.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Baca: 300.821 Siswa Dipastikan Tak Lulus SNMPTN 2019, Jangan Lupa Daftar UTBK Jika Ingin Ikut SBMPTN 2019

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

 

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved