Hadiri HUT ke-455 Sinjai, Sudirman Sulaiman Jamin Perizinan Nelayan Semakin Baik

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, hadir langsung mewakili Gubernur Nurdin Abdullah.

Hadiri HUT ke-455 Sinjai, Sudirman Sulaiman Jamin Perizinan Nelayan Semakin Baik
firki/tribunbulukumba.com
Hadiri puncak perayaan HUT ke 455 Sinjai, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Sudirman Sulaiman, disambut didepan Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jl Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Puncak peringatan Hari Jadi ke 455 Kabupaten Sinjai, berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Jl Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (27/2/2019).

Tema peringatan HUT ke 455 Sinjai kali ini, yakni 'Sinjai Unggul dan Berdaya Saing'.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, hadir langsung mewakili Gubernur Nurdin Abdullah.

Kehadiran Sudirman Sulaiman, didampingi langsung oleh Ketua DPRD Sulsel HM Roem, juga Kepala Bappeda Sulsel yang pernah menjabat Pj.Bupati Sinjai H Jufri Rahman.

Di depan warga Sinjai, Sudirman Sulaiman menyampaikan permohonan maaf karena ketidakhadiran Nurdin Abdullah.

Menurut adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman itu, ketidakhadiran Nurdin Abdullah disebabkan karena adanya kegiatan penting yang harus dihadiri.

Beberapa hal yang disampaikan Sudirman Sulaiman dalam sambutannya, diantaranya tentang perizinan nelayan yang diharap semakin baik.

"InsyaAllah akan semakin baik terkait perizinan dengan kerjasama yang sudah dimulai antara pemerintah daerah Sinjai dengan pemerintah provinsi melihat Bupati Sinjai begitu ofensif terkait perizinan nelayan ini," ujar Sudirman Sulaiman.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyerahan bantuan ambulans darat.

Tahun ini, lanjut dia, juga bakal dilakukan penyerahan tiga ambulans laut yang diprioritaskan untuk Kabupaten Sinjai.

"Tahun depan, kami akan menempatkan Kabupaten Sinjai diurutan pertama mendapatkan bantuan dana dari pemerintah provinsi," kata Sudirman.

Selain menyerahkan bantuan ambulans, pada kesempatan itu, Wagub yang dikenal religius ini juga menyerahkan sejumlah penghargaan, diantaranya, Piala Adipura, Penghargaan Akuntabilitas Kinerja 2018, Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2018, Penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya 2018, juga Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi tahun 2018. (TribunSinjai.com).

Laporan Wartawan Tribun Timur, @arisandifirki

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved