Dinas PUPR Dinilai Beri Perlakuan Khusus Rekanan Gedung Call Center 112 Terpadu

Bahkan parahnya, proses pengerjaan gedung tersebut saat ini tidak lagi diberikan jangka waktu untuk penyelesaian bangunannya.

Dinas PUPR Dinilai Beri Perlakuan Khusus Rekanan Gedung Call Center 112 Terpadu
Mulyadi/Tribun
Bangunan Call Center 112 Terpadu yang proses pembongkaran puing-puingnya tanpa dilengkapi pembatas sehingga membahayakan pengendara yang melintas 

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI BARAT- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare terkesan memberikan perlakuan khusus kepada rekanan pembangunan gedung Call Center 112 Terpadu.

Pasalnya, bangunan yang proses pembangunannya sempat terjadi sejumlah masalah ini, tetap diberikan keleluasaan untuk menjalankan pekerjaannya.

Bahkan parahnya, proses pengerjaan gedung tersebut saat ini tidak lagi diberikan jangka waktu untuk penyelesaian bangunannya.

Demikian yang dipaparkan Pejabat Pembuat Komitmen, Sukriadi, Kamis (28/2/2019).

Baca: Puing Bangunan Berjatuhan di Badan Jalan, PPK Desak Rekanan Pasang Pengaman Call Center 112 Terpadu

"Tidak ada tenggat waktu yang diberikan. Intinya secepatnya diselesaikan,"terang Pejabat Pembuat Komitmen, Sukriadi, Kamis (28/2/2019).

Rekanan dalam hal ini, PT Sukses Sangga Sejahtera tersebut, setelah diberikan perpanjangan waktu selama 50 hari tak mampu menyelesaikan pekerjaannya.

Sejumlah masalah lain proyek ini, sempat roboh bagian atas lantai tiga karena kesalahan perencanaan.

Selain itu, satu orang buruh bangunan meninggal karena kecelakaan kerja dari tiga orang yang menjadi korban.

Kejari Parepare pun sebelumnya meminta Pemkot Parepare black list atau masukkan perusahaan atau rekanan masuk daftar hitam atau blacklist yang tidak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

"Terhadap pelaksana proyek dapat dipertimbangkan untuk mendapatkan proyek berikutnya, karena bekerja tidak sesuai dengan Kontrak,"jelas pembina TP4D ini.

Halaman
12
Penulis: Mulyadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved