Dilarang Ibu dan Diancam Kakak, Begini Cerita Petinju Putri Takalar Raih Prestasi

Sri Rahayu tinggal di rumah panggung sederhana. Di samping kiri dan kanan rumahnya, rumah-rumah permanen berdiri kokoh.

Dilarang Ibu dan Diancam Kakak, Begini Cerita Petinju Putri Takalar Raih Prestasi
syahrul/tribuntakalar.com
Petinju putri asal Takalar, Sri Rahayu (19), memperlihatkan medalinya di depan rumahnya yang terletak di dekat Kantor Lurah Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (27/2/2019) siang. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Petinju putri Takalar, Sri Rahayu (19), baru-baru ini menyabet medali emas di Kejuaraan Wali Kota Makassar Cup II di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, (12-16/2/2019).

Dia satu-satunya petinju putri Takalar yang membawa pulang medali emas. 

TribunTakalar.com mengunjungi tempat tinggalnya di dekat Kantor Lurah Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (27/2/2019) siang.

Sri Rahayu tinggal di rumah panggung sederhana. Di samping kiri dan kanan rumahnya, rumah-rumah permanen berdiri kokoh.

Di kolong rumah panggung itu, Ibu Sri Rahayu, Sittiarah Dg Caya, membuka warung kelontong kecil-kecilan. Kerupuk, mie instan, kopi saset disediakan. Keuntungan jualan tak seberapa.

Ayahnya, Bachtiar Dg Tompo, setelah dioperasi karena infeksi di salah satu bagian vital tubuhnya tak dapat lagi bekerja seperti dulu. Sudah setahun belakangan Dg Tompo hanya di rumah. Sewaktu sehat, Dg Tompo bekerja sebagai buruh bangunan.

Keluarga Sri Rahayu tak punya sawah untuk digarap. Pemasukan utama keluarganya dari hadiah lomba yang didapat Sri Rahayu dan uang kiriman kakaknya.

Ia kini salah satu tulang punggung keluarga membantu kakaknya yang bekerja sebagai penjaga toko.

Dengan senyum ramah, Sri Rahayu bercerita bagaimana ia bisa terjun ke dunia tinju, prestasi yang pernah diraihnya dan suka-duka yang ia rasakan.

Dilarang Ibu

Halaman
1234
Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved