Buka Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Makassar, Ini Harapan Asisten III

Forum perangkat daerah merupakan proses perencanaan pembangunan, membahas masalah teknis

Buka Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Makassar, Ini Harapan Asisten III
fahrizal/tribun-timur.com
Dinas Pendidikan Kota Makassar mengadakan forum perangkat daerah dalam rangka evaluasi perencanaan pembangunan Kota Makassar untuk tahun 2020. Acara berlangsung di ruang pertemuan Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan Kota Makassar mengadakan forum perangkat daerah dalam rangka evaluasi perencanaan pembangunan Kota Makassar untuk tahun 2020.

Acara berlangsung di ruang pertemuan Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Rabu (27/2/2019).

Forum perangkat daerah merupakan proses perencanaan pembangunan, membahas masalah teknis berbagai keputusan yang dirumuskan secara bersama-sama dengan seluruh stakeholder, sesuai dalam Rancangan Kerja Perangkat Daerah untuk tahun 2020.

Asisten lll Pemkot Makassar, Baso Amiruddin dalam sambutannya mewakili Wali Kota Makassar mengatakan, forum perangkat daerah merupakan penyelarasan rencana kerja (Renja) untuk sinkronisasi dan sinergitas usulan kegiatan yang bersifat sektoral, khususnya di Dinas Pendidikan Kota Makassar.

"Untuk mewujudkan proses perencanaan tersebut, perlu adanya dukungan dari semua pihak yang berpartisipasi dalam pemerintahan, yang berperilaku jujur dan bertanggung jawab," ucapnya.

Lanjut Baso, terkait analisis isu-isu faktual, harus menjadi perhatian dalam merumuskan kebijakan pembangunan di tahun 2020.

Sehingga program yang dijalankan benar-benar dapat menjawab segala permasalahan dan tantangan ke depan dalam menjalankan program program tersebut.

"Dalam penyusunan renja harus jelas indikatornya, baik itu indikator output maupun hasil outcomenya, sehingga apa yang didiskusikan maupun yang dikoreksi dapat dievaluasi untuk mengukur hasil capaian kinerja pelaksanaan RKPD selanjutnya," ujarnya.

Kadis Pendidikan Kota Makassar Rahman Bando menjelaskan, dalam forum perangkat daerah yang diadakan dinasnya, akan mengkoreksi serta mengevaluasi berbagai program yang selama ini di jalankan.

"Di kesempatan inilah kita harus duduk bersama, sharing melibatkan semua stakeholder yang terlibat di dalamnya, mengevaluasi apa apa yang masih kurang pas, dengan menyempurnakan penyusunan dan penetapan rancana kerja tahun 2020 yang selanjutnya dikoordinasikan dengan Bappeda Kota Makassar," pungkasnya. (tribun-timur.com)

laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved