Anak Korban Longsor Gowa Dapat Bantuan 400 Al Quran dari HOTS

Bantuan Al Quran ini diserahkan kepada 300 anak binaan TPA di Desa Bissoloro dan Desa Sapaya, Kecamatan Bungaya

Anak Korban Longsor Gowa Dapat Bantuan 400 Al Quran dari HOTS
ari maryadi/tribungowa.com
Komunitas Hafidz On The Street (HOTS) menyalurkan bantuan 400 Al Quran untuk anak-anak korban longsor di Kabupaten Gowa, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Komunitas Hafidz On The Street (HOTS) menyalurkan bantuan 400 Al Quran untuk anak-anak korban longsor di Kabupaten Gowa, Kamis (28/2/2019).

Bantuan Al Quran ini diserahkan kepada 300 anak binaan TPA di Desa Bissoloro dan Desa Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa. Serta 62 Masjid di Kabupaten Butta Bersejarah ini.

"Kami berharap anak-anak di daerah terdampak longsor bisa tetap rutin mengaji dan mendalami ilmu-ilmu Agama," kata pengurus Komunitas HOTS, Niniek Adam kepada Tribun Timur.

Menurut Niniek, pihaknya sengaja memilih Kabupaten Gowa untuk menyalurkan bantuan sebab daerah tersebut dinilai sangat membutuhkan bantuan pasca terjangan bencana banjir dan longsor pada 22 Februari 2019 lalu.

Niniek Adam menyebut sejumlah daerah di dataran tinggi Gowa sangat membutuhkan uluran tangan akibat tersapu longsor.

"Selain Al Quran, kami juga menyerahkan bahan makanan, genset, alat tulis menulis untuk anak sekolah di daerah terdampak longsor tersebut," sambungnya.

"Kami sudah beberapa pekan menyambangi daerah longsor ini. Penyerahan bantuan Al Quran ini merupakan yang keempat kalinya," tambahnya.

Diketahui, Komunitas Hafidz On The Street ini merupakan perkumpulan yang bergerak dalam penghafalan Al-Qur'an menggunakan metode quantum.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved