Relawan Demokrasi KPU Toraja Utara Sosialisasi Surat Suara dan Hoaks Kampanye

Beranggotakan enam orang relawan, mereka mengunjungi acara adat, seperti kegiatan syukuran (Rambu Tuka)

Relawan Demokrasi KPU Toraja Utara Sosialisasi Surat Suara dan Hoaks Kampanye
risnawati/tribuntoraja.com
Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara melaksanakan sosialisaisi jelang pelaksanaan Pemilu 2019 di Lembang (Desa) Buntulobo, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara melaksanakan sosialisaisi jelang pelaksanaan Pemilu 2019 di Lembang (Desa) Buntulobo, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Beranggotakan enam orang relawan, mereka mengunjungi acara adat, seperti kegiatan syukuran (Rambu Tuka) bagi orang Toraja.

Anggota relawan demokrasi tersebut bernama Fitriani M, Marche Siman Parura, Novita Calvin Tallunglipu, Marselina Anggelitha S dan Maria Sonda Rambu dari basis masing-masing.

"Kami lakukan sosialisasi di hadapan ratusan pengunjung di acara Rambu Tuka tentang pengenalan lima kertas suara dan jenisnya yang memiliki warna berbeda-beda," ujar Novita kepada TribunToraja.com, Rabu (27/2/2019)

Selain itu, relawan demokrasi juga sosialisasikan tentang hoaks atau berita bohong yang tidak jelas sumbernya sehingga mengarah ke unsur SARA.

"Apalagi di masa kampanye berlangsung nanti, harus kita waspada akan informasi yang tidak jelas narasumbernya," tambah Novita.

Maka itu, relawan demokrasi KPU Toraja Utara sekaligus mengimbau kepada warga agar waspada serta menjauhi berita hoaks dalam masa kampanye yang sebentar lagi berlangsung.

Anggota relawan yang bertugas di basis warga net (netizen) tidak hanya mengsosialisasikan di media sosial (Medsos) saja, tetapi juga ikut serta sosialisasi secara langsung ke lapangan bersama basis lain.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved