Pemkab Luwu Timur Latih 44 Pegawai Kelola Arsip

Pemkab Luwu Timur melatih 44 pegawainya peningkatan kapasitas pengelolaan arsip di Hotel Remcy Masale, Panakukang Makassar

Pemkab Luwu Timur Latih 44 Pegawai Kelola Arsip
Humas Pemkab Luwu Timur
Pemkab Luwu Timur melatih 44 pegawainya peningkatan kapasitas pengelolaan arsip di Hotel Remcy Masale, Panakukang Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dari 25 Februari sampai 1 Maret 2019. Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan kegiatan untuk memantapkan pemahaman mengenai pengelolaan arsip di Kabupaten Luwu Timur. Foto Humas Luwu Timur. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur melatih 44 pegawainya peningkatan kapasitas pengelolaan arsip di Hotel Remcy Masale, Panakukang Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pegawai yang diutus perwakilan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) berlangsung 25 Februari sampai 1 Maret 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan kegiatan untuk memantapkan pemahaman mengenai pengelolaan arsip di Kabupaten Luwu Timur.

Baca: Tekan Angka Pelecehan Seksual Terhadap Anak, Ini yang Dilakukan Dinas P3A Jeneponto

Baca: Dikeluhkan, Lubang Jalan di Lau Maros Ditambal

Baca: 37 Ketos Ikuti Seleksi Tulis Esai dan Wawancara di Unhas

Arsip kata Bahri adalah komponen sangat penting karena arsip adalah aset pemerintah dan perlu dijaga dan diselamatkan.

Ditambah kemajuan teknologi yang telah menjadikan dunia semakin terbuka turut serta berpengaruh dalam hal pengelolaan arsip tersebut.

"Jadi tujuannya memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pengelolaan arsip," kata Bahri Suli dalam rilisnya kepada TribunLutim.com, Selasa (26/2/2019).

Adapun harapan dari kegiatan untuk menjamin keselamatan arsip dan menemukan kembali arsip dengan cepat serta terwujudnya sadar arsip dan tertib administrasi.

"Setidaknya ada peningkatan kapasitas pengelola arsip," tutur Kasubid Diklat Teknis dan Prajabatan, Ahyar.

Hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Luwu Timur, Satri, Kepala BPSDM Sulsel, Imran Jauzi. Adapun narasumber dari Arsiparis Madya Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Jakarta.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, @vanbo19

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

A

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved