Buka Smansa Lutim Futsal, Wabup Irwan: Bersihkan Diri dan Jauhi Narkoba

24 tim ikut berpartisipasi di Smansa Lutim Futsal berlangsung di GOR di Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili

Buka Smansa Lutim Futsal, Wabup Irwan: Bersihkan Diri dan Jauhi Narkoba
TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Smansa Lutim Futsal berlangsung di GOR di Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Turnamen ke-6 tingkat pelajar se Luwu Raya dibuka Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Sebanyak 24 tim ikut berpartisipasi di Smansa Lutim Futsal berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) di Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Turnamen ke-6 tingkat pelajar se Luwu Raya dibuka Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam di Lapangan Futsal SMAN 1 Luwu Timur, Selasa (26/2/2019). Turnamen dilaksanakan OSIS SMAN 1 Luwu Timur berlangsung dari 26 Februari-2 Maret 2019.

Irwan mengatakan pemerintah sangat mendukung turnamen yang diikuti tim sekolah se-Tana Luwu. Ini bisa menjadi icon pengembangan bakat siswa.

Baca: Tekan Angka Pelecehan Seksual Terhadap Anak, Ini yang Dilakukan Dinas P3A Jeneponto

Baca: Dikeluhkan, Lubang Jalan di Lau Maros Ditambal

Baca: 37 Ketos Ikuti Seleksi Tulis Esai dan Wawancara di Unhas

"Sebagai pemerintah kami sangat mendukung kegiatan dan ide cemerlang dari siswa," kata Suami Ani Nurbani.

Irwan berharap kejuaraan menghasilkan bibit-bibit atlet futsal yang baru dan sekaligus sebagai wadah kreatifitas pelajar dalam menyalurkan bakat.

Kegiatan kata Irwan perlu memberikan nilai positif sekaligus mendorong para pelajar agar tidak berfikir dan tergoda untuk melakukan hal negatif.

"Dan yang paling mendasar adalah menangkal bahaya penggunaan narkoba, kaum milenial khususnya pelajar," imbuhnya.

Ia mengajak siswa untuk menanamkan dalam diri empat kriteria yaitu kreatif, berprestasi, mandiri dan sukses.

Ketua Badan Narkotika (BNK) Luwu Timur (BNK) mengajak agar guru serta pengurus OSIS dan seluruh pelajar untuk menjahui narkoba.

"Bersihkan diri kita dan jauhi narkoba agar menghasilkan generasi yang bebas dari narkoba demi masa depan, bangsa dan negara," pesannya.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved