Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Ini Profil Dimas Ekky, Pembalap Muda Wakil Indonesia di Ajang Moto2

Dilansir dari Kompas.com, Dimas Ekky Pratama akan mengawali balapan di Moto2 pada Maret 2019.

TRIBUNWIKI: Ini Profil Dimas Ekky, Pembalap Muda Wakil Indonesia di Ajang Moto2
FADHLY/TRIBUN TIMUR
Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama akan tampil pada kejuaraan dunia Grand Prix Moto2 bersama tim Gresini Racing di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29/10). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pembalap muda Indonesia, Dimas Ekky akan berlaga dalam ajang Moto2.

Kejuaraan Dunia Moto2 merupakan sebuah seri atau kelas dari Grand Prix Sepeda Motor. Kelas Moto2 mulai diperlombakan di musim 2010 dengan adanya perubahan regulasi untuk kelas 250cc. Kelas ini merupakan kelas menengah dalam tangga kejuaraan GP Motor.

Dilansir dari Kompas.com, Dimas Ekky Pratama akan mengawali balapan di Moto2 pada Maret 2019.

Pebalap asal Indonesia yang merupakan binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu, sejak tahun lalu sampai sekarang terus berlatih agar bisa mendapatkan hasil positif.

Dimas akan menunggangi Mistral 610 milik Tech3 Racing Team, dan menggantikan Bo Bendsneyder yang cedera akibat terjatuh di GP Jepang, Twin Ring Motegi, dua pekan lalu.

Sebelumnya di CEV Moto2 European Championship

Dimas sebelumnya berlaga di CEV Moto2 European Championship, dan menempati peringkat kelima klasemen sementara, dengan perolehan 91,5 poin. Satu podium ketiga, berhasil diraih Dimas kala berlaga di Albacete, Spanyol.

Bukan yang pertama, pada 2017 lalu, dirinya juga pernah tampil menggantikan Jorge Navarro di Federal Oil Gresini Racing di Sepang. Kemudian dirinya sempat mendapat wildcarddi GP Catalunya pada 2018.

Setidaknya awal karir balapnya dimulai dari tahun 2010, saat ia mengikuti kejuaraan nasional IRS kelas Supersport 600cc. Saat itu ia meraih peringkat akhir ke-4, dilanjut peringkat 5 di 2011, dan juara 2 di tahun 2012.

Dimas menjuarai balapan Suzuka 4 Jam 2013 bersama pebalap Indonesia lainnya, Iswandi Muis, di mana keduanya mengendarai Honda CBR600RR dari Astra Honda Racing Team.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved