Didemo Solidaritas Jurnalis, Kapolres Sinjai: Kawal Kami

Massa yang tergabung dalam Solidaritas Peduli Jurnalis berunjuk rasa di Polres Sinjai, Jl Ahmad Yani, Bongki, Sinjai Utar

Didemo Solidaritas Jurnalis, Kapolres Sinjai: Kawal Kami
TRIBUN TIMUR/FIKRI ARISANDI
Massa yang tergabung dalam Solidaritas Peduli Jurnalis, berunjuk rasa di Polres Sinjai, Jl Ahmad Yani, Bongki, Sinjai Utara, Senin (25/2/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Puluhan massa yang tergabung dalam Solidaritas Peduli Jurnalis berunjuk rasa di Polres Sinjai, Jl Ahmad Yani, Bongki, Sinjai Utara, Senin (25/2/2019).

Solidaritas Peduli Jurnalis ini terdiri dari wartawan dari empat kabupaten, yakni dari Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Kabupaten Bone.

Beberapa massa lainnya yang tergabung dalam aksi ini, merupakan aktivis Bulukumba dan mahasiswa Sinjai.

Baca: BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Toraja Utara Beri Santunan Kematian Tenaga Honorer

Baca: Dikeluhkan, Lubang Jalan di Maccopa Maros Sudah Ditambal

Baca: Unjukrasa depan Unismuh Makassar, SMI Sebut Cebong dan Kampret Gaya Politik Borjuasi

Aksi ini merupakan wujud kepedulian terhadap Jurnalis Tribun Timur, Syamsul Bahri, yang diancam bakal dibunuh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Sinjai, Iskandar.

Hal tersebut dilontarkan oleh Iskandar di depan ruangan SPKT Polres Sinjai, beberapa waktu lalu.

Tindakan oknum Satpol PP itu disebut telah mencoreng profesi jurnalis. Pasalnya, oknum yang diancam tak dapat bekerja seperti biasanya.

"Ini sudah mencoreng nama baik pemerintah, seharusnya Satpol-PP bisa menjadi pengayom, saya minta kepolisian tidak tebang pilih dan menangkap oknum tersebut," teriak Eky Hendrawan saat berorasi di depan Mapolres Sinjai.

Eky meminta kepolisian bertindak tegas pada kasus pengancaman tersebut, agar kejadian teror meneror tidak terjadi lagi di kabupaten berkuluk Butta Panrita Kitta itu.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, yang menemui para demostran mengaku jika kasus pengancaman kepada wartawan tersebut, kini telah ditangani pihaknya.

Polisi berpangkat dua bunga itu meminta rekan-rekan media mengawalnya. Ia meminta, pihaknya ditegur jika proses hukum di Sinjai tidak berjalan sebagai mana mestinya.

"Kawal kami. Teman-teman pers adalah mitra kami. Kasus ini sementara berproses dan kita akan jalankan penegakan sesuai perundang-undangan yang berlaku," terangnya. (TribunBulukumba)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @arisandifirki

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

(

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved