Pemilu 2019

Wujudkan Demokrasi Berkualitas, HPMM Maiwa Enrekang Deklarasi Pemilu Damai

Kegiatan tersebut digelar dengan bekerjasama dengan Polres Enrekang dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maiwa.

Wujudkan Demokrasi Berkualitas, HPMM Maiwa Enrekang Deklarasi Pemilu Damai
Ketua PPK Maiwa, Adry
Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Cabang Maiwa, menggelar deklarasi Pemilu damai 2019 di Kantor Camat Maiwa, Minggu (24/2/2019). 

TRIBUNENREKANG.COM, MAIWA- Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu atau HPMM Maiwa, menggelar deklarasi Pemilu Damai 2019 di Kantor Camat Maiwa, Minggu (24/2/2019).

Kegiatan tersebut digelar dengan bekerjasama dengan Polres Enrekang dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maiwa.

Kegiatan yang bertema mengawal netralitas HPMM Maiwa sebagai lembaga independen menuju pesta demokrasi 2019 itu dihadiri oleh Jajaran Polres Enrekang, PPK Maiwa, seluruh Kades dan Caleg di Kecamatan Maiwa.

Baca: Berantas Buta Aksara, Kapolres Enrekang Ajari Nenek-nenek di Desa Karueng Baca Tulis

Baca: Maret, 254 CPNS Enrekang Bakal Terima SK

Menurut Ketua panitia, Wais Al Qadri, kegitan itu bertujuan menghilangkan paradigma di masyarakat tentang HPMM Maiwa yang berbau politik.

"Kami berharap dengan forum ini dapat tercipta pesta demokrasi yang aman dan damai. Serta menegaskan netralitas kami," kata Wais Al Qadri kepada TribunEnrekang.com, Minggu (24/2/2019).

Sementara Ketua umum HPMM Maiwa, M Hardiman, berharap kegiatan itu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Sekaligus memberitahukan kepada masyarakat bahwa lembaga HPMM Maiwa tidak memihak pada salah satu Caleg ataupun parpol dan siap mengawal Pesta demokrasi 2019.

Sedangkan, Ketua PPK Maiwa, Adry, mengatakan siap menyelenggarakan semua tahapan Pemilu sampai tingkat desa dengan independen.

"Saya juga ajak kepada para Caleg tetap menjaga harmonisasi dan budaya sipakatau serta menyelesaikan permasalahan yang muncul dengan kekeluargaan berdasar pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.*/(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Baca: TERPOPULER: Diperiksa Soal Video Dukungan Jokowi-Maruf, Camat ‘Kencing-kencing di Bawaslu Sulsel



Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved