Wakil Ketua DPRD Bone Jalani Sidang Ketiga Pelanggaran Pemilu

Hakim Ketua Surachmat SH MH didampingi Hakim anggota Hamka SH MH Fitri Agustina SH secara bergantian bertanya kepada terdakwa

Wakil Ketua DPRD Bone Jalani Sidang Ketiga Pelanggaran Pemilu
justang/tribunbone.com
Wakil Ketua DPRD Bone Hj Andi Syamsidar yang duduk sebagai terdakwa kasus pelanggaran pidana Pemilu menjalani persidangan ketiga di Pengadilan Negeri Watampone, Jl. MT Haryono, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Watampone, Jumat (22/2/2019). 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Wakil Ketua DPRD Bone, Hj Andi Syamsidar yang duduk sebagai terdakwa kasus pelanggaran pidana Pemilu menjalani persidangan ketiga di Pengadilan Negeri Watampone, Jl. MT Haryono, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Watampone, Jumat (22/2/2019).

Agenda persidangan terkait pemeriksaan terdakwa Hj Andi Syamsidar yang hadir dalam kampanye beberapa waktu lalu dengan menggunakan Mobil Dinas (Mobdin) saat menghadiri kampanye Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Sandiaga Uno.

Hakim Ketua Surachmat SH MH didampingi Hakim anggota Hamka SH MH Fitri Agustina SH secara bergantian bertanya kepada terdakwa alasan membawa mobil plat merah ke arena kampanye.

"Saudara kan menyadari kenapa bisa membawa mobil dinas ke lokasi kampanye, kan masih ada alternatif mobil lain bisa dipakai, apa alasan saudara," tanya hakim ketua kepada terdakwa.

Anggota DPRD Bone fraksi Gerindra itu beralasan bahwa saat itu dirinya panik memakai mobil dinas lantaran acara segera dimulai.

"Saya panik saat itu pakai mobil dinas, dan saat mobil mau keluar sudah tidak bisa karena terhalang mobil yang lain," kata mantan isteri Ketua Gerindra Bone Ishak ini.

Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bone Erwin yang bertindak langsung sebagai Jaksa Penuntut Umum(JPU) menuturkan dirinya meyakini apa yang dilakukan terdakwa termasuk kasus pelanggaran.

"Melihat bukti-bukti persidangan dan, sampai saat ini prinsip kami itu adalah pelanggaran dengan menghadiri kampanye dengan mobil dinas," kata Erwin.

Diketahui, Hj A Syamsidar merupakan politisi fraksi Gerindra Bone yang terpilih pada Pileg 2014 di Dapil 1 Bone dan kembali maju pada Pemilu 2019 mendatang.

Satu-satunya perempuan pimpinan DPRD Bone itu diproses kasus pelanggaran pemilu oleh tim Gakumdu Pemilu Bone atas dugaan menggunakan fasilitas negara saat menghadiri kampanye.

Ia menggunakan Mobil Dinas (Mobdin) saat menghadiri kampanye Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Sandiaga Uno, sewaktu datang ke lapangan Persibo Bone beberapa waktu lalu.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved