Polisi Selidiki Transaksi Tanah Pembangunan Kota Baru di Pattallassang Gowa

Polres Gowa mulai melakukan penyelidikan transaksi tanah dalam pembangunan Kota Idaman di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Polisi Selidiki Transaksi Tanah Pembangunan Kota Baru di Pattallassang Gowa
ari maryadi
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bersama BPN meninjau lokasi pembangunan Kota Idaman di Pattallassang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Polres Gowa mulai melakukan penyelidikan transaksi tanah dalam pembangunan Kota Idaman di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menilai, ada indikasi masalah dalam pembangunan Kota Idaman di Pattallassang sehingga tak kunjung terwujud.

Untuk itu, pihaknya menyelidiki transaksi tanah yang pernah terjadi.

"Kami saat ini fokus mengurai permasalahan hukum apa saja yang telah terjadi dalam transaksi-transaksi tersebut," tegas AKBP Shinto Silitonga, Jumat (22/2/2019).

Alumnus Akpol angkatan 1999 ini melanjutkan, dari data yang berhasil ia kumpulkan, ada sejumlah transaksi peralihan hak atas tanah garapan kepada berbagai pihak pada tahun 2015 lalu.

Transaksi itu dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang developer yang lokasi di Desa Pacelekang, Desa Panaikang dan Desa Jenemadingin Kecamatan Pattallassang.

"Tim penyelidik khusus mulai bekerja. Mengumpulkan fakta, menganalisa dokumen-dokumen tanah, hingga menentukan titik mana saja yang sudah ditransaksikan di lokasi," tandas Shinto.

Shinto menilai, Kota Idaman di Pattalassang tidak kunjung teralisasi karena ada pihak lain yang mengaku memiliki lahan tersebut dan menjadikan lahan itu sebagai aset perusahaan.

"Yang jelas kami bekerja profesional, kami juga telah turun ke lapangan untuk menganalisa fakta-fakta," kata AKBP Shinto Silitonga.

Sebelumnya, Kapolres Gowa, tim penyelidik khusus, dan BPN juga telah melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Kota Idaman ini, Kamis (21/2/2019) kemarin.

Tim khusus bersama BPN mengindentifikasi lokasi secara rinci di lapangan dan menyandingkan dengan peta elektronis yang dimiliki BPN.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved