Ketua PHRI Sidrap Apresiasi Produk Abon Pepaya dan Jantung Pisang

Kadin Sidrap Expo 2019 yang diselenggarakan kerja sama Pemkab Sidrap itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Sidrap ke-675.

Ketua PHRI Sidrap Apresiasi Produk Abon Pepaya dan Jantung Pisang
PHRI Sidrap
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sidrap, Heriyani Yuki Ruby, bersama kolega mengunjungi stan produk UMKM di ajang Kadin Sidrap Expo 2019 di Lapangan eks Kompleks Kantor Bupati Sidrap, Kamis (21/2/2019). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, -- Aneka produk Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 11 kecamatan di Kabupaten Sidrap yang dipamerkan dalam ajang Kadin Sidrap Expo 2019 diapresiasi Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sidrap, Heriyani Yuki Ruby. 

Kadin Sidrap Expo 2019 yang diselenggarakan kerja sama Pemkab Sidrap itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Sidrap ke-675. 

Yuki, sapaan Heriyani Yuki Ruby, yang menghadiri acara pembukaan ajang pameran produk lokal Sidrap serta mengunjungi beberapa stan mengaku takjub dengan beberapa produk kuliner lokal yang dinilai inovatif. 

“Ini expo betul-betul memperkenalkan produk-produk dari setiap kecamatan. Saya bahkan baru tahu kalau ada gula merah tradisionil dan sudah diberi kemasan modern,” ungkapnya, Jumat (22/2/2019). 

Produk tersebut antara lain abon dari pepaya dan jantung pisang. “Padahal orang awam tahunya (abon) cuma terbuat dari ikan, ayam, atau daging,” tambah Heriyani yang Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sidrap. 

Kadin Sidrap Expo 2019 sebelumnya dibuka Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, di halaman eks kompleks Kantor Bupati Sidrap, Pangkajene, Rabu (20/2/2019) malam. Kegiatan itu berlangsung hingga 23 Februari 2019. 

Sementara Ketua Kadin Sidrap, A M Yusuf Ruby, menjelaskan Sidrap Expo 2019 merupakan wadah mempromosikan potensi daerah melalui produk-produk unggulan dari setiap kecamatan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved