Santriwati Ponpes di Pedalaman Sinjai Ini Kuasai 5 Juz Al Quran, Juara II STQ

Usai ditetapkan sebagai juara II pada lomba tersebut, Nur Faizah mengungkap bahwa ia rajin baca Al Quran dengan mempertahankan

Santriwati Ponpes di Pedalaman Sinjai Ini Kuasai 5 Juz Al Quran, Juara II STQ
samba/tribunsinjai.com
Nur Faizah

TRIBUN SINJAI.COM, SINJAI SELATAN - Santriwati Pondok Pesantren Tahfizul Al Quran Al Mubarak, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan Nur Faizah (16) tampil sebagai juara II pada acara lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) se Sinjai, Rabu (20/2/2019).

Usai ditetapkan sebagai juara II pada lomba tersebut, Nur Faizah mengungkap bahwa ia rajin baca Al Quran dengan mempertahankan hafalan dengan banyak muroja'ah atau mengulangi hafalan dengan cara ikhtibar (ujian) 1 juz perpekan.

Selanjutnya metode kedua jika hafalan sudah sampai lima juz maka tidak di perbolehkan menambah hafalan baru sebelum ikhtibar. " Perbanyak mengulangi saja bacaan dan dipandu oleh guru," kata Nur Faizah

Pada STQ IV Tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019 ini Kecamatan Sinjai Selatan sebagai juara umum yang digelar di Mesjid Agung Nujumul Ittihat Cakkempong Sinjai

Dalam acara penutupan itu, Wakil Bupati Sinjai A Kartini Ottong berharap kegiatan itu dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan masyarakat dalam meningkatkan semangat membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi yang juara pada lomba itu dipersiapkan mewakili Sinjai pada pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi SulSel yang akan digelar April mendatang di Makale, Tana Toraja.

“ Para peserta yang juara agar terus berlatih mempersiapkan diri membawa hasil yang terbaik bagi Sinjai di Tingkat Provinsi nanti dan peserta yang belum berhasil meraih juara agar tidak berkecil hati," kata Kartini Ottong.

Piala bergilir yang sebelumnya direbut oleh tuan rumah, Kecamatan Sinjai Utara kini piala bergilir itu diserahkan oleh Wakil Bupati Sinjai A Kartini kepada Camat Sinjai Selatan, Agus Salam.

Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 104 qari dan qariyah dari sembilan kecamatan dengan memperlombakan empat jenis cabang Tilawah, Hifdzil Qur’an, Tafsir Al’Quran dan Hafalan Hadist.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved