Ketua Kadin Sidrap Harap Sidrap Expo Majukan Ekonomi Masyarakat

Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, di halaman eks kompleks Kantor Bupati Sidrap, Pangkajene, Rabu (20/2/2019) malam

Ketua Kadin Sidrap Harap Sidrap Expo Majukan Ekonomi Masyarakat
dok kadin
Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, dan pengurus Kadin Sidrap, saat berkunjung di salah satu stan Sidrap Expo 2019 di halaman eks kompleks Kantor Bupati Sidrap, Pangkajene, Rabu (20/2/2019) malam. Kegiatan akan berlangsung hingga 23 Februari 2019. 

SIDRAP, TRIBUN-TIMUR.COM, - Sidrap Expo 2019 yang diselenggarakan Pemkab Sidrap kerja sama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap mengisi rangkaian peringatan Hari Jadi Sidrap ke-675. 

Sidrap Expo mempromosikan produk-produk dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo, julukan Sidrap. 

Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, di halaman eks kompleks Kantor Bupati Sidrap, Pangkajene, Rabu (20/2/2019) malam. Kegiatan akan berlangsung hingga 23 Februari 2019. 

Selain membuka kegiatan, Mahmud meninjau stan-stan pameran dan berdialog dengan pelaku usaha. "Dari produk-produk yang ditampilkankan, saya melihat potensi untuk dimaksimalkan," ujarnya. 

Dikatakan, Pemkab Sidrap bersama Kadin setempat akan terus bekerjasama dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi UMKM di Sidrap. 

"Salah satu persoalan yaitu kurangnya akses serta perkembangan teknologi yang berpengaruh pada rendahnya produktivitas UMKM itu sendiri," paparnya. 

Sementara Ketua Kadin Sidrap, A M Yusuf Ruby, mejelaskan Sidrap Expo 2019 merupakan wadah mempromosikan potensi daerah melalui produk-produk khas setiap kecamatan.

"Kami harap ini menjadi momentum memperkenalkan produk unggulan daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya, Kamis (21/2/2019).

Ditambahkan Yusuf, yang juga owner Hotel Grand Sidny Sidrap,  selain melibatkan UMKM, panitia Sidrap Expo 2019 juga menggandeng sejumlah pelaku industri besar, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta perbankan sebagai sponsor.

"Untuk UMKM tiap kecamatan, kami siapkan tempat khusus berikut atributnya dan tidak kenakan biaya apa pun. Ini petunjuk bapak Bupati Dollah Mando, jadi UMKM yang masuk digratiskan," terangnya. 

Pembukaan Sidrap Expo 2019 turut dihadiri Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, Kajari Sidrap, Djasmaniar, jajaran pejabat daerah, pengurus Kadin setempat, dan tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved