Gubernur Sulsel Imbau Pemkab Pangkep Bangun Supermarket

Supermarket yang dimaksud Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berisi hasil-hasil potensi alam Kabupaten Pangkep di tiga wilayah dimensi.

Gubernur Sulsel Imbau Pemkab Pangkep Bangun Supermarket
TRIBUN TIMUR/MUNJIYAH DIRGA GHAZALI
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama rombongan saat menghadiri HUT ke-59 Kabupaten Pangkep di Lapangan Minasatene, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, MINASATENE-- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengimbau kepada Pemkab Pangkep agar membangun supermarket di jantung kota Pangkep.

Supermarket yang dimaksud NA berisi hasil-hasil potensi alam Kabupaten Pangkep di tiga wilayah dimensi.

"Pangkep kan punya potensi alam yang melimpah. Ada pegunungannya, daratan dan lautnya itu akan kita berdayagunakan nanti," ungkapnya saat menyampaikan pidatonya di HUT ke-59 Kabupaten Pangkep, Lapangan Minasatene Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (21/2/2019).

Baca: Lulus CPNS 2013, Tapi NIP Belum Keluar, Guru Datangi Ketua DPRD Wajo

Baca: Bawaslu Bantaeng Butuh Delapan Pegawai Pemerintah Non PNS

Baca: Bawaslu Toraja Utara Bakal Copot Billboard Caleg Depan Kantor BRI Rantepao

Dia menambahkan, supermarket yang akan dibangun nanti memberdayakan petani, petambak dan pelaut lokal yang ada di Kabupaten Pangkep.

"Di wilayah daratan banyak potensi jeruk apalagi jeruk Padanglampe ini rasanya enak, lembut dan manis. Itu kita masukkan di supermarket dan yang isi setiap hari adalah petani jeruk kita," ujarnya.

Nurdin menyebut di wilayah pegunungan, potensi pertanian sangat menjanjikan khususnya sayur mayur dan kacang tanah.

"Nah untuk sayurannya kan ada di pegunungan Tondong Tallasa dan Balocci. Mereka bisa memasukkan hasil panen di supermarket apalagi kacang tanahnya gurih," katanya.

Khusus kepulauan, kata Nurdin Abdullah memiliki potensi alam yang luas karena di dalamnya ada olahan hasil perikanan dan hasil laut.

"Ada olahan perikanan, ikan basah yang segar, ada kepiting, lobster, rumput laut dan olahan perikanan lainnya itu dimasukkan juga di supermarketnya Pangkep. Jadi kalau habis kan bisa nyetok lagi sama nelayannya," jelasnya.

Selain itu, NA mengimbau agar Syamsuddin dan Syahban lebih menggiatkan lagi Usaha Kecil Menengah (UKM) Pangkep.

"Berdayakan juga para pengusaha kecil untuk mengisi produk-produk di supermarket. Semoga Pak Bupati bisa ikuti saran dan ide saya agar kita tidak lagi beli kebutuhan ikan, sayur mayur dari luar," ujarnya.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved