Pemkab Polman Rayakan Hari Peduli Sampah di Pantai Bahari

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemkab Polman rayakan dengan bersih-bersih di Pantai Bahari Polman,

Pemkab Polman Rayakan Hari Peduli Sampah di Pantai Bahari
TRIBUN TIMUR/EDYATMA JAWI
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemkab Polman rayakan dengan bersih-bersih di Pantai Bahari Polman, Kamis (21/2/2019). Aksi bersih sampah di Pantai Bahari melibatkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah se Kecamatan Polewali. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN --- Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemkab Polman rayakan dengan bersih-bersih di Pantai Bahari Polman, Kamis (21/2/2019).

Aksi bersih sampah di Pantai Bahari melibatkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah se Kecamatan Polewali.

Termasuk pelajar dari sekolah Adiwiyata di Kecamatan Polewali, Anreapi dan Wonomulyo. Pembersihan pantai juga bekerjasama TNI-Polri, komunitas peduli sampah dan masyarakat setempat.

Baca: Lulus CPNS 2013, Tapi NIP Belum Keluar, Guru Datangi Ketua DPRD Wajo

Baca: Bawaslu Bantaeng Butuh Delapan Pegawai Pemerintah Non PNS

Baca: Bawaslu Toraja Utara Bakal Copot Billboard Caleg Depan Kantor BRI Rantepao

Mereka bahu membahu menyisir sampah di sepanjang Pantai Bahari. Pembersihan menggunakan peralatan kebersihan seperti sapu dan kantong sampah.

Sampah yang terkumpul kemudian dipilah. Yang bernilai ekonomis dimasukkan ke bank sampah sebagai tabungan.

"Yang bernilai ekonomi kita ambil dan masukkan ke bank sampah untuk dijadikan tabungan sampah," jelas Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Polman pada Tribun Timur.

Hikmah mengatakan, bersih-bersih pantai bertujuan menanamkan kecintaan terhadap lingkungan.

Diharapkan seluruh elemen yang terlibat, lebih peduli terhadap kebersihan. Serta tidak lagi membuang sampah sembarang tempat.

Wakil Bupati Polman, M Natsir Rahmat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, bersih-bersih lingkungan mestinya dijadikan gaya hidup.

"Bukan hanya disaat HPSN, tetapi setiap saat. Apalagi Polewali Mandar sudah mendapatkan Piala Adipura," pungkasnya. (Tribun Polman.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: edyatma jawi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved