Sekda Sinjai: Kita Sukses Terapkan Budaya Birokrasi

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai

Sekda Sinjai: Kita Sukses Terapkan Budaya Birokrasi
Humas Pemkab Sinjai
Sekda Sinjai Muh Akbar berfoto bersama usai terima penghargaan di Hotel Four Point Makassar, Selasa (1922019). 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI UTARA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai atas prestasi akuntabilitas kinerja tahun 2018.

Penghargaan diserahkan Menteri PAN RB, Syafruddin kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin di Hotel Four Point Makassar, Selasa (19/2/2019).

Akbar Mukmin menyampaikan Kabupaten Sinjai menerima penghargaan akuntabilitas kinerja dengan predikat B.

Kabupaten Sinjai dinilai telah menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan baik, melakukan efektivitas dan efisisensi anggaran.

Selain itu, Sinjai juga dinilai mampu meningkatkan kualitas budaya kinerja Birokrasi dan melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil dengan baik.

Sekda berharap agar penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi pemda untuk tetap melakukan pembenahan lebih lanjut.

Sementara Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa mengharapkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sinjai untuk memiliki inovasi masing-masing di instansinya.

Hal itu dimaksudkan agar para aparatur sipil setempat mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Penerapan penilaian kinerja para ASN di Sinjai telah diujicoba sejak tahun 2018 lalu dan saat ini sudah mulai dicatat dan dinilai.

Sebelumnya juga seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Sinjai bernama Mappamancu sebagai ASN teladan lima besar di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved