Raih Predikat B Akuntabilitas Kinerja, Ini Langkah Bupati Majene Tingkatkan Prestasi

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin.

Raih Predikat B Akuntabilitas Kinerja, Ini Langkah Bupati Majene Tingkatkan Prestasi
edy jawi/tribunmajene.com
Bupati Majene Fahmi Massiara saat menghadiri pencanangan dan sosialisaso zona WBK dan WBBM kerjasama Kejari Majene di ruang pola Kantor Bupati Majene, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Pemkab Majene berhasil mendongkrak penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) 2018.

Hasil evaluasi SAKIP 2018, Majene mendapatkan predikat B. Pemkab Majene mendapatkan 60,50 poin. Angka tersebut meningkat 9,51 poin dari hasil evaluasi akuntabilitas kinerja tahun sebelumnya.

Tahun 2017 Majene memperoleh 50,99 poin. Hasil itu membuat Majene hanya mendapatkan predikat CC.

Penghargaan SAKIP 2018 predikat B diterima oleh Bupati Majene Fahmi Massiara pada SAKIP award di auditorium Four Points Hotel Makassar, Selasa (19/2/2029).

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin.

Fahmi Massiara sangat senang mendapatkan penghargaan tersebut. Apalagi, di Sulbar hanya dua kabupaten yang mendapat predikat B. Yakni Majene dan Polewali Mandar (Polman).

"Kemarin kita mendapatkan predikat B, saya sampaikan kalau CC terus saya tidak mau hadir," ucap Fahmi saat pencanangan dan sosialisaso zona WBK dan WBBM kerjasama Kejari Majene di ruang pola Kantor Bupati Majene, Rabu (20/2/2019).

Kata Fahmi, setelah predikat B, masih ada penilaian lebih tinggi. Yakni BB sebelum menuju predikat A. Setelah A, adapula predikat lebih diatasnya yakni AA.

"Jadi ini masih perjalanan panjang kalau mau betul menjadi panutan," katanya.

Untuk lebih memperbaiki kinerja pemerintahan, Fahmi akan memprogramkan pendampingan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Nantinya akan diseleksi dan diutus OPD ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk berlatih tentang Akuntabilitas Kinerja.

"Saya tanya dulu inspektorat sama Bapeda, siapa OPD yang kita akan kirim kesana," ucapnya. (Tribun Majene.com)

Lainnya Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved